Makanan Alternatif Protein Pengganti Telur, Lebih Bergizi

BOGOR-TODAY.COM Protein merupakan senyawa penting yang memiliki banyak kegunaaan bagi tubuh. Fungsi protein yakni untuk menghasilkan enzim dan hormon, memperbaiki sel, meningkatkan kekebalan tubuh, dan lain sebagainya. Protein dapat menghasilkan enzim dan hormon untuk menjaga fungsi sel dan organ tubuh.

Makanan yang mengandung protein tinggi sering kali menjadi pilihan bagi para pelaku diet atau hendak membentuk massa otot.

Tak hanya itu, jenis makanan ini juga baik dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui serta bayi dan balita untuk mendukung tumbuh kembangnya.

Baca Juga :  Istri Vincent Raditya Melahirkan Bayi Perempuan Setelah Seminggu Menikah

Namun, demi mengencangkan ikat pinggang tapi tubuh tetap sehat, Anda bisa mencari alternatif sumber protein pengganti telur yang tak kalah bergizi.

  1. Tempe

tempe

Tempe kerap digunakan sebagai pengganti daging buat kaum vegetarian. Setiap sajian 85 gram tempe mengandung 16 gram protein. Selain protein, tempe juga mengandung serat.

Tempe merupakan produk fermentasi sehingga mengandung mikrobioma yang baik untuk pencernaan. Tempe pun cukup mudah diolah ke dalam berbagai macam masakan. Bahkan cukup digoreng pun, tempe sudah jadi pilihan lauk yang nikmat.

  1. Greek yoghurt
Baca Juga :  Resep Masakan Sop Makaroni dengan Ayam Kampung

greek

Greek yoghurt alias yogurt Yunani memberikan 23 gram protein dalam 128 gram sajian. Jenis yogurt ini memiliki kandungan protein lebih tinggi dari yogurt biasa.

Tak hanya protein, yogurt juga memberikan asupan probiotik. Coba saja tambahkan potongan buah dan granola sebagai menu sarapan. Anda akan mendapatkan segala nutrisi yang baik untuk memulai hari.

  1. Tahu

tahu