BOGOR-TODAY.COM, BOGOR Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor memperkenalkan cara mengolah air baku menjadi air bersih kepada para mahasiswa sekolah Advokasi Manajemen Lingkungan IPB di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Dekeng, Kelurahan Genteng, Kecamatan Bogor Selatan.

Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Pakuan Bogor, Rino Indira Gusniawan mengatakan pihaknya ingin memperkenalkan cara pengolahan air kepada institusi pendidikan mulai dari tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) hingga perguruan tinggi.

BACA JUGA :  Jadwal dab Lokasi SIM Keliling di Kota Bogor, Minggu 24 Maret 2024

“Kita ingin memperkenalkan proses pengolahan air dari mulai dari TK, SD, SMP, SMA sampai Univeraitas. Jadi semiga ini bisa dimanfaatkan benar oleh institusi-institusi pendidikan,” kata Rino kepda wartawan, Kamis (29/9/2022).

Tak hanya itu, lanjut Rino, dalam memperkenalkan cara pengolahan air itu, Perumda Tirta Pakuan juga memfasilitasi para mahasiswa dengan ruang yang nyaman dan memperkenalkan kondisi daerah di wilayah IPA Dekeng.

BACA JUGA :  Lewat Bertasbih, Dedie Rachim Berbagi Cinta Dengan Influencer

“Jadi, gak cuma tempat untuk menyampaikan pesan saja, tapi juga memberikan encourage (dorongan) kepada mereka bahwa masih melihat banyak sampah dan masih melihat air keruh. Itu bagian dari pendidikan agar mereka mempunyai gambaran bahwa 90 persen air baku kita diambil dari sungai,” ungkapnya.

============================================================
============================================================
============================================================