Mudahkan transaksi
Konsumen Perumda Pasar Pakuan Jaya tengah bertransaksi menggunakan aplikai QRIS di salah satu kios di Pasar Blok F, Jalan Nyi Raja Permas, Kota Bogor.

BOGOR-TODAY.COM, BOGORMudahkan transaksi, Perusahaan Umum Daerah Pasar Pakuan Jaya (Perumda PPJ) Kota Bogor berencana meluncurkan sistem pembayaran digitalisasi yang dinilai lebih ekfektif. Artinya, pasar tradisional akan mengubah sistem dari pola kebiasaan lama yaitu dengan pembayaran tunai.

Kepala Humas PPJ Kota Bogor, Sri Karyatno menyebut sejauh ini sistem tersebut masih dalam tahap sosialisasi kepada masyarakat maupun pedagang yang berada di bawah naungan PPJ.

BACA JUGA :  Rahasia Orang Jepang Miliki Kulit Mulus dengan Konsumsi Makanan Sehat Ini

Selain dinilai efektif, kata Sri ketentuan sistem tersebut merupakan arahan dari kementerian Perdagangan Republik Indonesia (Kemendag RI) melalui Bank Indonesia (BI) yang sudah seharusnya pasar-pasar rakyat atau tradisional harus mendigitalisasikan untuk sistem transaksi jual beli maupun manajemen pasar itu sendiri.

BACA JUGA :  PVMBG Laporkan Gunung Marapi Erupsi Malam Ini

“Jadi kita juga harus mengikuti sistem itu. Adapun langkah-langkah kita pertama adalah kita akan menyosialisasikan kepada pedagang kita memakai aplikasi QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard),” kata Sri saat ditemui dikantornya, Selasa (4/10/2022).

============================================================
============================================================
============================================================