2 Warga Cirtorek Lebak Tewas Tertimbun Longsor

BOGOR-TODAY.COM, BANTEN – Telah terjadi longsor di Lebak yang menewaskan dua orang dari empat warga yang tertimbun longsor. Keempat korban tertimbun longsor tersebut merupakan warga Desa Citorek Tengah, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten, Sabtu (8/10/2022) kemarin.

Dari informasi yang dihimpun, kedua orang tewas korban tertimbun longsor pasir tersebut bernama Rohemi (47) dan Iyum (45). Sementara, dua warga lainnya Anah (46) dan Arsah (59) berhasil diselamatkan lalu dibawa ke Puskesmas terdekat.

Adanya dua orang warga yang meninggal dunia akibat tertimbun longsor tersebut dibenarkan Sekretaris Desa (Sekdes) Citorek Tengah, Herma Firmansyah.

Meski demikian, Herma memastikan para korban bukanlah pekerja proyek jalanan tersebut melainkan hanya bekerja sampingan untuk mengambil pasir selepas dari sawah.

BACA JUGA :  Hadiri Musrenbangnas 2024, Pj Wali Kota Bogor Tekankan Sinkronisasi Perencanaan Jangka Panjang dan Menengah

“Benar, itu warga kami. Tapi warga tersebut bukanlah pekerja di proyek jalan,” kata Herma saat ditemui di lokasi kejadian, Minggu (9/10/2022).

Herma mengungkapkan sebenarnya proyek pembangunan jalan sudah dihentikan sementara oleh Kepala Desa Citorek Tengah sejak 30 September 2022 lalu lantaran musim hujan.

“Pekerjaan sudah dihentikan untuk sementara dari tanggal 30 September 2022 karena faktor cuaca yang ekstrem dan Kepala Desa pun sedang melaksanakan ibadah umroh. Jadi pekerjaan kami hentikan dulu,” ungkap Herma.

BACA JUGA :  Disambangi Partai Golkar, PPP Ingin Bergandeng Tangan Saat Pemilihan Bupati Bogor 2024

Kata Herma, pihak desa sudah berkunjung ke rumah korban dan memberikan bantuan kepada keluarga korban meninggal dunia dan korban yang mengalami luka-luka.

“Untuk warga yang luka-luka pun sudah pulih dan kembali ke rumahnya,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu keluarga korban, Erus mengatakan, kedua korban meninggal dunia saat ini sudah dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Citorek Tengah.

“Saat ini, korban yang meninggal sudah dimakamkan di tempat pemakaman umum di Desa Citorek Tengah. Sedangkan untuk yang luka-luka sudah diberikan perawatan di Puskesmas Cibeber ,” ungkap Erus. (net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================