btt bencana
DPRD Kota Bogor Alokasikan BTT Bencana Sebesar Rp 25 Miliar. Foto : Aditya/bogor-today.com

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR –  DPRD Kota Bogor alokasikan belanja tidak terduga atau BTT bencana sebesar Rp 25 miliar. Hal itu dikarenakan akibat terjadinya puluhan bencana saat hujan deras yang melanda wilayah di Kota Bogor beberapa hari kebelakang.

Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto menilai perlu dilakukan percepatan proses birokrasi secepatnya untuk membantu warga yang terdampak agar bisa segera diintervensi dengan BTT yang sudah dialokasikan.

“DPRD Kota Bogor sudah mengalokasikan BTT sebanyak Rp25 miliar. Kami berharap anggaran ini bisa dimaksimalkan dan segera digunakan dengan proses yang sesederhana dan secepat mungkin. Karena saat ini yang kita butuhkan adalah kecepatan dan kesigapan,” ungkap Atang didampingi anggota komisi III DPRD Kota Bogor Adityawarman Adil meninjau 7 (tujuh) lokasi bencana di Kota Bogor belum lama ini.

BACA JUGA :  Program Angkot Listrik, Komisi III DPRD: Pemkot Jangan Gegabah

Sejauh ini, sambung Atang melihat respon dan gerak dari Pemkot Bogor untuk melakukan evakuasi, penanganan tanggap bencananya relatif sudah berjalan cukup baik termasuk penanganan pengungsi juga baik. Namun, beberapa hal masih proses.

BACA JUGA :  Tuban Jatim Diguncang Gempa Magnitudo 3,7

Atang berharap hal itu agar segera dilengkapi juga pendampingan psikologi bagi warga, mengingat berapa lama warga berada di pengungsian.

Berdasarkan hasil peninjauan lokasi bencana, Atang meminta Dinas PUPR dan Disperumkim Kota Bogor bisa bergerak cepat untuk mengintervensi perbaikan pasca bencana. Tak hanya itu, pemetaan lokasi bencana yang disebabkan buruknya sistem drainase juga perlu dilakukan, agar tidak terjadi bencana di kemudian hari.

============================================================
============================================================
============================================================