BOGOR-TODAY.COM – Televisi atau TV merupakan salah satu barang elektronik yang dimiliki hampir setiap keluarga di Indonesia. Ini merupakan sarana hiburan murah dan mudah didapatkan. Mereknya pun di pasaran juga sangat banyak, ada beberapa merek lokal dan internasional.

Merek lokal contohnya Polytron, Advan, dan lain-lain. Sementara merek internasional adalah LG, Sharp, dan lain sebagainya. Mudahnya lagi, sekarang bisa beli TV secara online. Baik itu TV LG 42 Inch, Sharp 42 Inch, atau yang lebih kecil, semuanya bisa dibeli secara online di berbagai marketplace, contohnya Blibli.

Supaya bisa dapatkan TV berkualitas dan ukurannya tidak salah saat sampai di rumah, harus pandai-pandai dalam memilihnya. Berikut ini deretan tips mudah untuk Anda yang membeli TV secara online.

Beli di Official Store

Supaya Anda bisa dapatkan televisi original, bukan second atau abal-abal, adalah dengan membelinya di official store. Anda bisa membelinya di website resmi atau order di berbagai marketplace. Merek-merek ternama sudah memiliki toko di e-commerce. Jadi tinggal memilih mana yang diinginkan.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Lengkap Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Jika tidak ada official store, bisa membeli di berbagai toko yang selama ini sudah terpercaya. Biasanya, sudah terverifikasi dan informasi yang diberikan juga lengkap. Tidak hanya itu saja, biasanya juga sudah jadi langganan atau jumlah barang yang dijual sudah banyak.

Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan saat membeli TV atau barang elektronik di marketplace. Contohnya saja beli di Blibli, Anda akan dapatkan potongan harga, pilihan brand beragam, harga bisa dibandingkan, dan banyak fitur memudahkan. Tidak perlu macet-macet di jalanan untuk order TV yang diimpikan.

Baca Semua Deskripsi

Jangan terburu-buru untuk membeli televisi, lakukan dengan teliti. Salah satu caranya adalah dengan membaca semua deskripsi dengan baik. Mulai dari merek yang ditawarkan, ukuran, harga, penawaran promo, lokasi seller, berbagai spesifikasinya, bahkan jika perlu juga diskusinya.

BACA JUGA :  Bima Arya Ajak Ratusan PKWT Ngaliwet, Siap Perjuangkan Kesejahteraan

Tidak boleh juga dilewatkan membaca berbagai ketentuan retur atau pengembalian barang. Karena kita semua tidak tahu apa yang terjadi saat pengiriman atau proses lainnya. Baca dengan benar syarat-syarat barang bisa dikembalikan atau tidak. Dengan begitu, Anda akan lebih berhati-hati lagi saat hendak check-out.

Teliti Spesifikasi yang Ditawarkan

Hal lain yang perlu Anda lakukan adalah dengan meneliti spesifikasi yang ditawarkan. Termasuk ukurannya, display layar, resolusi, teknologi yang diusung, dan lain-lain. Contohnya saja, bagi yang ingin membeli televisi ukuran besar, misalnya saja TV LG 42 Inch, sangat disarankan untuk memilih resolusi yang tinggi seperti 4K.

Jika masih bingung dengan spesifikasi yang ditawarkan, jangan ragu untuk bertanya kepada penjual. Beli di website atau marketplace juga sama-sama mudah, ada chat seller yang jadi tempat bertanya apa saja yang ingin Anda ketahui tentang produk yang hendak dibeli.

============================================================
============================================================
============================================================