Antisipasi cuaca ekstrem
Antisipasi Cuaca Ekstrem, Tirta Pakuan Jaga Kondisi Pengolahan Air Kepada Pelanggan. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM, BOGORAntisipasi cuaca ekstrem hingga curah hujan yang tinggi, Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor selalu berupaya dalam menjaga kualitas air agar tidak ada gangguan pasokan ke pelanggan dengan menjaga pengolahan air di intake.

Perumda Tirta Pakuan juga fokus memberikan pasokan air bersih bagi warga yang terdampak bencana alam di wilayah Kota Bogor. Termasuk pemenuhan air bersih ditempat pengungsian bencana longsor di Gang Kepatihan dan Gang Barjo, Kelurahan Kebonkalapa.

BACA JUGA :  Kecelakaan di Pangleseran Sukabumi, Truk Angkut Kayu Gelondongan Terguling

Direktur Teknik (Dirtek) Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Ardani Yusuf mengatakan bahwa dalam satu minggu terakhir intensitas hujan cukup tinggi dan merasa prihatin karena menimbulkan dampak bencana longsor maupun banjir.

Selain itu, intensitas hujan tinggi juga menjadi perhatian penting karena berpengaruh dengan pengolahan air Perumda Tirta Pakuan.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Terima Kunker Komisi X DPR RI Bahas Isu Perundungan dan Kekerasan

“Bahkan salah satunya di intake sumber air baku kami, yang kekeruhan biasa dibawah 100 NTU (standar kekeruhan air, red), bisa menjadi sampai 3.000 NTU. Tapi Alhamdulillah air baku masih bisa teratasi dan diolah,” katanya, Senin (17/10/2022).

============================================================
============================================================
============================================================