Kinerja ASN Kabupaten Bogor
Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bogor, Irwan Purnawan.

BOGOR-TODAY.COM, BOGORKinerja ASN Kabupaten Bogor bakal dipantau melalui aplikasi. Itu setelah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor meluncurkan aplikasi Strategi Implementasi Kebijakan Manajemen Talenta berbasis Model Komposit Kinerja Pegawai (SIMANTAP) di ruang rapat Sekertaris Daerah, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (18/10/2022).

Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan menyebut, aplikasi SIMANTAP itu merupakan aplikasi untuk menej talenta hingga kinerja para ASN di Kabupaten Bogor.

“Aplikasi Simantap ini tak hanya dijadikan rujukan dalam menilai para ASN, tapi juga sebagai obyek inti dalam memilih pejabat yang akan mengisi jabatan di Pemkab Bogor,” kata Iwan kepada media.

BACA JUGA :  Modus Sembuhkan Kesurupan, Guru Silat di Sampang Cabuli Muridnya

Aplikasi ini juga, kata Iwan ASN akan mendapatkan promosi mutasi sesuai portofolio, baik dari absensi, kedisiplinan, target dan etos kerja dalam SKPD.

“Adanya aplikasi ini tidak perlu harus ada lagi open bidding tinggal tarik yang masuk kedalam box aplikasi berdasarkan kompetensi yang dimiliki ASN,” tambahnya.

BACA JUGA :  Hadiri Halalbihalal Kemenag, Pj Wali Kota Bogor Dititipkan Bima-Dedie Jaga Kekompakan 

Sehingga, tidak ada penilaian yang subjektif saat menaikkan jabatan seorang ASN di Kabupaten Bogor.

“Jadi bukan alesan subjektif kedekatan, titipan, kalau dengan sistem ini kan proses keseharian dia. Tidak ada lagi bisik-bisik si ini (ASN) bisa jadi kadis ini, karena semua teruji dengan data,”lanjutnya

============================================================
============================================================
============================================================