Jadi, sambung Said, ada dua ketentuan yang harus didapat, yakni proses hukum selesai atau ada islah. Proses islah sudah sempat dilakukan namun pihak Yayasan Al Irsyad Bogor terlihat sangat keberatan untuk melakukan islah, sehingga saat ini proses hukumlah yang berjalan, namun belum sampai pada putusan pengadilan.

Said berharap, kegiatan belajar mengajar (KBM) di At Taufiq berjalan baik, sehingga para siswa dapat belajar dengan tenang di tempat yang bersih dari konflik. Karena tanah yang dijadikan gedung sekolah tersebut merupakan wakaf dari harta pribadi Syeikh Muhammad Babaidhan, yang telah dipercayakan kepada yang diberi kuasa yaitu Ustad Baharmus (alm.) pada tahun 2008 dan kemudian dikelola di bawah naungan Yayasan At-Taufiq ICAT Bogor (Yatib) hingga meninggal tahun 2021.

Sepeninggal Ustadz Baharmus, ada pihak lain yaitu Yayasan Al Irsyad Bogor yang mengakui bahwasanya sekolah yang diresmikan oleh Wakil Presiden  Hamzah Haz pada tahun 2002 itu adalah milik mereka.

BACA JUGA :  Sekda Kota Bogor, Syarifah Sofiah Hadiri Reform Knowledge Sharing

“Itu sangat menyesatkan karena kami bisa buktikan saat itu tidak ada Yayasan Al Irsyad Bogor bahkan dokumen-dokumen yang ada tidak menunjukkan bahwa sekolah At-Taufiq milik Yayasann Al Irsyad Bogor,” sebutnya.

Kembali tentang kedatangannya ke Balaikota Bogor, Said melanjutkan, bahwa saat ini Wali Kota Bogor Bima Arya tengah berkegiatan di luar, maka surat kami serahkan kepada staf Beliau, dan kami juga telah bersurat kepada Wali Kota untuk meminta waktu audiensi.

Tak ingin permasalahan semakin keruh, Said berinisiatif dan telah menyiapkan sekolah baru yang bernama Taufiqi School untuk menyelamatkan anak-anak At Taufiq agar bebas dari konflik.

BACA JUGA :  126 Atlet Kota Bogor Siap Berlaga di POPWIL I Jabar

Di dalam tubuh sekolah baru Taufiqi School inilah, manajemen dan guru lama yang telah membesarkan nama At Taufiq  selama ini, berpindah naungan sekolah, sehingga Taufiqi School telah menjadi solusi untuk orang tua yang masih ingin anak-anaknya mendapatkan pendidikan yang baik sebagaimana di Sekolah At Taufiq sebelumya.

“Saya yakin dan percaya Wali Kota pernah mengatakan At Taufiq adalah sekolah Islam terbaik di Bogor, di bawah naungan Ustad Syarif, yang saat ini telah berpindah  menahkodai Taufiqi School dengan Guru-guru dan Manajemen yang dulunya berada di At Taufiq,” ungkap Said.

Tentang proses hukum yang sedang berjalan,  Said mengapresiasi tindakan Polda Jawa Barat yang telah ikut serta memantau jalannya proses penyelidikan dan penegakan hukum di Polresta Bogor. (B. Supriyadi)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================