7 Hewan Peliharaan yang Diyakini Membawa Keberuntungan Hidup. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM 7 hewan peliharaan ini diyakini dapat membawa keberuntungan hidup. Dalam ilmu Feng Shui memelihara hewan tertentu memiliki peranan penting. Salah satunya seperti dapat mendatangkan keberuntungan, apabila hewan tersebut dipelihara dengan dengan baik, sehingga bisa menarik energi positif masuk ke dalam kehidupan keluarga.

Melansir popmama.com, Sabtu (29/10/2022) berikut 7 hewan peliharaan yang diyakini dapat membawa keberuntungan hidup.

Apa saja ya hewan peliharaan yang dimaksud? Yuk Ma, disimak!

1. Kelinci dapat mendatangkan kekayaan

Kelinci adalah hewan astrologi Tiongkok yang juga merupakan lambang dari kesuburan dan kelimpahan dalam ilmu Feng Shui.

7 hewan peliharaan

Setelah melewati musim dingin yang panjang, melihat seekor kelinci berkeliaran seolah menjadi pertanda dari akan datangnya musim semi yang penuh dengan kesuburan. Keyakinan ini juga yang membuat terbentuknya tradisi Paskah.

Bagi mereka yang memiliki masalah ekonomi, memelihara kelinci di rumah diyakini dapat membantu mendapatkan rezeki yang berlimpah.

2. Ikan mas membawa keharmonisan dalam kehidupan rumah tangga

Ikan mas adalah salah satu dari delapan simbol suci Buddha. Hewan peliharaan ini dapat mewakili kesuburan, kelimpahan serta harmoni dalam hidup. Dalam berbagai budaya, memelihara ikan mas di dalam rumah mempunyai makna yang berbeda-beda.

7 hewan peliharaan

Orang Yunani kuno memandang ikan mas dapat membawa keberuntungan dalam pernikahan. Sementara bagi orang Mesir, ikan mas dipercaya dapat menambah energi positif masuk ke dalam rumah tangga yang telah berlangsung.

BACA JUGA :  Resep Membuat Donburi Ayam Krispi untuk Menu Makan Andalan Keluarga

3. Anjing sebagai hewan pelindung bagi pemiliknya

Seperti yang kita ketahui bahwa anjing merupakan hewan peliharaan yang paling setia. Dengan begitu, hal ini yang membuat anjing menjadi lambang dari kesetiaan dan diyakini dapat membawa keberuntungan bagi pemiliknya.

7 hewan peliharaan

Dalam astrologi china, hewan ini juga merupakan simbol feng shui yang kuat dari perlindungan dan keadilan. Anjing itu gigih dan dapat berdiri kuat dalam menghadapi kesulitan. Sehingga anjing dipercaya dapat melindungi pemiliknya dari segala macam bahaya.

4. Ikan koi dapat mendatangkan kesuksesan

Memelihara ikan koi dipercaya banyak orang dapat memberikan kesembuhan bagi orang sakit setelah melihatnya berenang bebas di kolam.

7 hewan peliharaan

Ikan koi merupakan simbol kuno dari ketekunan dalam menghadapi kesulitan besar, sehingga diyakini pemiliknya kelak dapat melewati dengan mudah berbagai ujian hidup.

Merawat ikan koi dengan benar, sama saja mendatangkan kesuksesan pada pendidikan, karier, bahkan sebuah rezeki.

5. Kuda dapat membawa kesuksesan dalam kehidupan bisnis

Siapa yang hobi berkuda atau mungkin memiliki kuda? Kuda merupakan hewan astrologi Tiongkok yang digunakan dalam Feng Shui sebagai simbol dari kekuatan, kesuksesan, penaklukan, dan kekayaan.

BACA JUGA :  Menu Makan Malam dengan Bihun Goreng Sapi yang Lezat Gurih dan Praktis

7 hewan peliharaan

Hewan ini dapat mengantarkan Mama menuju kemenangan dan kesuksesan dalam hidup. Kuda juga dikenal oleh masyarakat luas dapat membawa ketenaran, pengakuan, dan kesuksesan dalam karier dan bisnis.

Namun perlu diperhatikan bahwa memelihara kuda tidak bisa sembarangan. Kuda membutuhkan pemeliharaan dan perhatian ekstra mencakup penyediaan kandang, pemberian pakan yang rata-rata mencapai 9 kilogram perharinya, pelatihan demi memacu kecepatan, bahkan pengecekan kesehatan secara rutin.

Maka dari itu, banyak yang berpendapat bahwa merawat kuda bukan perkara mudah.

6. Kura-kura atau penyu dapat memberi umur panjang pemiliknya

Kura-kura termasuk hewan yang dapat hidup selama bertahun-tahun lamanya, sehingga membuat ilmu Feng Shui memasukannya sebagai hewan yang dapat mendatangkan kesehatan dan umur panjang dalam hidup.

7 hewan peliharaan

Dalam astrologi Tiongkok, dikatakan bahwa memelihara kura-kura dapat membuat keluarga tetap bugar dan sehat.

7. Ayam jago dipercaya bisa menghilangkan hambatan dalam hidup

Dalam simbol astrologi Tiongkok, ayam jago atau ayam jantan dewasa dilambangkan sebagai hewan yang dapat diandalkan, mandiri serta berani.

7 hewan peliharaan

Bila merawat ayam jago dengan baik, maka diyakini pemiliknya akan mendapatkan keberuntungan dalam karier, ketenaran, percintaan, bahkan dapat menghilangkan hambatan apapun yang dihadapinya kelak. (*)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================