Karena ketinggian tersebut dan dalamnya kolam yang berada di bawah air terjun menyebabkan pengelola memberi batasan atau tanda berupa tali di titik yang dianggap rawan.

Untuk para pengunjung yang tidak mahir berenang harus sangat memperhatikan hal tersebut agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Seperti diketahui, suasana di sekitar Curug Pangeran sangat sejuk, angin berhembus silih berganti, gemericik air riuh terdengar, oksigen yang kaya dihasilkan oleh rimbunnya pepohonan yang kokoh di sekitar tempat wisata.

Sebelum menikmati keindahan Curug Pangeran, pengunjung harus berjalan sekitar 150 meter dari parkiran kendaraan dengan melewati jalan setapak yang masih beralaskan tanah dan bebatuan alami yang di kanan dan kirinya dipenuhi oleh rimbunnya pepohonan khas vegetasi Gunung Halimun Salak.

BACA JUGA :  Pj.Bupati Bogor : Peringatan Nuzulul Quran Jadi Refleksi Pengamalan Nilai Al Qur’an Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Jika pengunjung memiliki hobi berkemah, tempat ini juga menyediakan tempat untuk berkemah dengan suasana hutan yang masih sangat kental.

Namun pengunjung wajib membawa peralatan berkemah seperti tenda dan matras dari rumah, karena di sana tidak menyewakannya. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 17.00 WIB.

Tetapi waktu terbaik untuk berkunjung ke curug ini adalah sejak pagi hari agar pengunjung dapat puas mengeksplore tempat ini dan juga mendapatkan cahaya yang cukup dan bagus untuk berfoto.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Selasa 26 Maret 2024

Memiliki fasilitas yang cukup memadai seperti lahan parkir yang luas untuk kendaraan, jadi pengunjung tidak perlu takut apabila datang saat weekend tidak mendapatkan lahan parkir.

Selain itu untuk fasilitas lain seperti toilet untuk membilas sesudah berenang juga dapat dibilang bersih dan mendukung. Terdapat juga tempat untuk beribadah serta warung-warung yang menjajakan aneka makanan dan minuman.

Selain itu pengunjung juga wajib menjaga kebersihan di sekitar Curug Pangeran ini dan tidak lupa untuk selalu menaati protokol kesehatan. (*)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================