Ratusan Crosser Adu Nyali
Ratusan Crosser yang merupakan pembalap pencakar tanah atau Grasstrack unjuk kebolehan di ajang kejuaraan Piala Gubernur Jawa Barat (Jabar) 2022 di Lintasan Motor Cross, Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor pada 29-30 Oktober 2022. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM, BOGORRatusan Crosser adu nyali di ajang kejuaraan Grasstrack Piala Gubernur Jawa Barat (Jabar) 2022 yang digelar di lintasan Motor Cross, Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor pada 29-30 Oktober 2022.

Sekitar 350 Crosser yang datang dari Pulau Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jakarta itu memperebutkan 8 kategori Juara Umum dari 20 kelas yang disediakan pihak penyelenggara Kejuaraan Nasional tersebut.

Ratusan Crosser adu nyali

Ketua DPD KNPI Jabar Ridwansyah Yusuf Achmad mengaku, melalui event Piala Gubernur Jabar yang berkolaborasi dengan DPD KNPI Kabupaten Bogor dan Event Organizer Nibraska itu, sebagai satu upaya membentuk karakter dan semangat pemuda yang terpumpun dalam kecintaan terhadap suatu olahraga, salah satunya motor cross.

Baca Juga :  Resep Masakan Macaroni Schotel Daging Cincang

“Ini juga bagian rangkaian dari peringatan hari jadi Jawa Barat ke 77 sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke 94. Sebagai pemuda Jawa barat yang terhimpun dalam organisasi KNPI, kami menyambut semangat pemuda yang akan berkreatifitas kembali pasca pandemi Covid-19,” ungkapnya kepada wartawan dilokasi acara pada Minggu, 30 Oktober 2022.

Ratusan Crosser adu nyali

Selain itu, sambung dia, atas terselenggaranya event itu juga diharapkan dapat memberi wadah bagi para pemuda untuk menyalurkan minat mereka dan sebagai bukti nyata pihaknya yang ingin berkontribusi dalam dunia olahraga.

Baca Juga :  Resep Masakan Lumpia Ayam dan Udang

“Insha Allah kita gelar lagi tahun depan melihat animo yang sangat tinggi dari peserta. Pada intinya, untuk memperingati Sumpah Pemuda, kita bersuka cita, sportivitas dengan diisi kegiatan seperti ini,”  imbuhnya.

Pihaknya berambisi ajang itu mampu memunculkan bibit unggul dari Indonesia dalam dunia balap motor cross, hingga dapat berkiprah di level nasional maupun internasional.