modal kecil
7 Usaha Modal Kecil Untung Besar yang Ngehits dan Laris Manis. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM – Memiliki modal kecil bukan hambatan untuk memulai sebuah usaha. Selama ada niat dan ketekunan serta perencanaan yang baik, kamu bisa menghasilkan banyak untung hanya dengan memanfaatkan modal yang ada.

Melansir beberapa sumber, berikut 7 usaha modal kecil untung besar yang ngehits dan laris manis

1. Laundry kiloan

Tidak sedikit orang yang lebih senang untuk menggunakan jasa laundry kiloan dibandingkan dengan mencuci sendiri. Kesibukan menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang memilih menggunakan jasa tersebut. Selain itu, usaha ini biasanya juga laris saat sedang memasuki musim hujan.

modal kecil

Laundry kiloan umumnya tidak memerlukan modal awal yang terlalu besar. Kamu bisa mulai menjalankan usaha ini dari modal sekitar Rp5 jutaan. Usaha ini juga cocok untuk kamu yang tinggal di lingkungan mahasiswa dan pekerja.

BACA JUGA :  Berdampak Positif Bagi Masyarakat, Pemkab Bogor Dukung Rencana Pengembangan IPB University di Dramaga dan Jonggol

2. Bisnis ternak kelinci

modal kecil

Hewan satu ini juga bisa menjadi dijadikan sebagai usaha menjanjikan dengan modal yang kecil. Kamu bisa menjual belikan kelinci dari mulai membeli bibit kelinci untuk diternakkan. Seiring berkembangnya bisnis, kamu bisa menambah modal supaya lebih banyak menjual kelinci.

3. Bisnis dropshipper

Perkembangan teknologi nyatanya memudahkan kamu untuk dapat memulai usaha. Dropshipper merupakan salah satu contoh usaha modal kecil yang patut kamu coba. Kamu bisa mulai usaha hanya dengan modal yang kamu punya bahkan tanpa modal sekalipun.

BACA JUGA :  Potato Wedges ala Kafe, Cemilan Renyah dan Gurih yang Bikin Nagih

modal kecil

Pasalnya, kamu tidak perlu memiliki stok barang, cukup dengan menentukan jenis dan produk barang yang akan dijual saja. Banyak toko online yang menawarkan peluang ini. Hal yang perlu kamu lakukan cukup memasarkan produk semenarik mungkin pada calon konsumen agar mereka tertarik.

4. Les privat

Contoh usaha modal kecil untung besar lainnya adalah les privat. Kamu bisa mendirikan les privat sendiri tanpa khawatir modal. Keuntungan lainnya adalah kamu dapat mengatur tarif sendiri.

modal kecil

============================================================
============================================================
============================================================