Selain les privat yang perlu mendatangi rumah siswa untuk mengajar, kamu juga bisa membuka tempat les di rumah. Hal yang kamu perlukan adalah papan tulis, meja kecil, serta perlengkapan menulis. Jika memungkinkan, sekarang les privat juga sudah bisa dilakukan lewat video conference.

5. Jasa fotografi 

Jika kamu memiliki kamera yang memadai dan senang akan dunia fotografi, ini bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan. Jasa fotografi sering dipakai untuk acara wisuda, pernikahan, atau momen spesial lain seperti acara reuni atau ulang tahun.

modal kecil

Kamu bisa mulai menawarkan jasa ini pada keluarga atau teman dekat sebagai langkah awal. Jika orang terdekat sudah puas, mereka tidak akan ragu merekomendasikan orang lain untuk menggunakan jasa kamu, deh.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Thailand Open 2024, 14 - 19 Mei 2024

6. Desain grafis dan video editing 

Enaknya menjalankan usaha ini adalah fleksibilitas lokasi. Kamu bahkan bisa melakukannya dari rumah. Hanya dengan berbekal laptop, tablet, atau perangkat lain yang berguna untuk membantu pembuatan desain grafis dan juga video editing, kamu sudah bisa mulai mencari klien.

modal kecil

Prospek usaha ini juga cukup menjanjikan karena hampir semua sektor usaha kini memerlukan desain grafis dan video editor. Jika mulai banyak klien, kamu juga bisa mempekerjakan orang lain sehingga usahamu bisa semakin berkembang. Namun, jangan lupakan kualifikasinya juga, ya!

BACA JUGA :  Polisi Tangkap Pelaku Tawuran di Bogor, Bacok Pengendara Lain

7. Kerajinan tangan

Bagi kamu yang memiliki ketekunan dan kreativitas, membuat kerajinan tangan bisa menjadi pilihan usaha yang patut dicoba. Kamu bisa mencoba membuat barang-barang dekorasi kerajinan tangan ataupun barang siap pakai seperti membuat aksesori, tas, dan produk kerajinan lainnya.

modal kecil

Meskipun hanya punya modal kecil, kamu tetap dapat memulai usaha tersebut dengan berjualan hiasan sederhana lewat toko online atau media sosial. Usaha ini juga bisa dilakukan oleh siapapun dari mulai pelajar sampai ibu rumah tangga. (*)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================