“Ya kompensasinya jangan sebatas  kebersihan lapangan. Nanti saya tanyakan ke lurah Wildan,” kilahnya.

Sahib menegaskan sangat setuju apabila pihak pengelola pasar malam dan hiburan memberikan kompensasi bisnis untuk perbaikan dan peningkatan fasilitas olahraga di sana. Seperti memperbaiki lintasan lari dan jalan cepat dengan material yang biasa digunakan selayaknya lapangan olahraga.

“Jadi ada beberapa koreksi yang harus menjadi perhatian serius lurah Wildan bersama pihak EO pasar malam, seperti penataan parkir termasuk keamanan motor maupun helm pengendara.  Jangan hanya rebutan cuan parkir tanpa memperhatikan keamanan kendaraan pengunjung termasuk penjaga parkirnya jangan sambil mabuk. Ini saya dapat laporan dari warga,” ujar Sahib.

BACA JUGA :  Tambah Daya Ingat dengan 5 Minuman Ini, Bikin Lebih Fokus dan Produktif

Sementara untuk pelaku Usaha Kecil Mandiri (UKM) yang menjajakan dagangannya di dalam area pasar malam, dikenakan biaya untuk menyewa tenda sebesar Rp. 300 ribu selama kegiatan berlangsung.  Padahal sejumlah tenda kerucut yang berlogo Pemkot Bogor dan bertuliskan UMKM merupakan fasilitas gratis dan bukan untuk disewakan.

Hal itu juga diperkuat pengakuan seorang pedagang UKM yang membenarkan adanya sewa tenda di area pasar malam.

“Ya kami sewa tenda Rp.300 ribu pak ,” kata seorang pedagang yang enggan disebutkan namanya.

BACA JUGA :  Dipukuli Tetangga Pakai Balok Kayu, Kakek di Malang Tewas usai Dituduh Curi Motor

Terkait isu penyewaan tenda, Sahib berjanji bakal menelusuri aliran dana siapa penerima dan atas perintah siapa.

“Informasi yang saya dapat, setiap RW di wilayah Pondok Rumput mendapat kompensasi uang. Itu yang nanti yang akan kita telusuri,” janji Sahib.

Dengan demikian, Sahib menegaskan bahwa pihak Kecamatan Tanah Sareal tidak akan memperpanjang waktu pelaksanaan kegiatan pasar malam dan hiburan  korsel di lapangan Pondok Rumput.

“Apapun  alasannya, saya tegaskan tidak akan diperpanjang waktu penyelenggaraan pasar malam. Ini kegiatan bisnis liar,” tuntas Sahib. (B. Supriyadi)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================