Peringati Hari Pahlawan ke-77 Sebagai Momentum Perkuat Budaya Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Lanjut Iwan Setiawan mengatakan, saat ini bangsa Indonesia berada dalam perjuangan besar untuk menaklukkan ancaman dan tantangan, seperti pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, kelangkaan pangan, energi dan air bersih serta kesiapsiagaan untuk menghadapi bencana alam termasuk pandemi Covid–19 serta kelangkaan sumber daya. Kiranya perlu dipersiapkan secara bersama dengan sungguh-sungguh.

“Kita harus meneruskan pengembangan dan pemanfaatan energi baru dan terbaharukan. Melakukan pengembangan sumber pangan berbasiskan potensi dan kearifan lokal, sebagai solusi pemenuhan kebutuhan pangan dan memperkuat keragaman pangan. Mengelola sumber daya air secara bijak untuk menjamin keamanan dan ketahanan sumber daya air yang diharapkan dapat menopang keberlangsungan hidup dan kehidupan generasi kini dan generasi mendatang dengan lebih baik lagi,” tegasnya.

BACA JUGA :  Dipercaya Bisa Bikin Panjang Umur dengan 5 Gerakan Olahraga Ini

Dirinya juga mengajak, seluruh masyarakat untuk memaknai Hari Pahlawan dengan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif. Berantas kebodohan, perangi kemiskinan dan upaya pecah–belah bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur.

“Kita lawan paham radikal, kita tumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menyongsong masa depan yang cerah. Pahlawan akan menjadi teladan bagi kita mengarungi masa–masa penuh tantangan. Teladan bagi kita menata masa depan dan menjadi pemenang, selamat hari pahlawan tahun 2022,” tukasnya.

Selanjutnya, pahlawan 1988 Kabupaten Bogor, Sakir menghimbau kepada para generasi muda Kabupaten Bogor untuk semangat meneruskan perjuangan para pahlawan. “Anak-anak muda harus terus semangat, masa depan bangsa ada digenerasi penerus bangga berikan yang terbaik untuk bangsa ini,” terang Sakir.

BACA JUGA :  Warga Digegerkan Penemuan Jasad Korban Hanyut di Pamijahan 1 Bulan Lalu

Ditempat yang sama, Keluarga perintis kemerdekaan  asal Desa Citayem Kecamatan Bojonggede, Rumlah menyatakan bersyukur atas perhatian Pemerintah Kabupaten Bogor kepada para keluarga pahlawan. “Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bogor yang telah memberikan bantuan kepada kami, Alhamdulilah diperhatikan oleh Pemerintah mudah-mudahan bangsa ini selalu dilindungi Allah SWT. Kami merasa berarti dan berguna,” tandasnya.

Turut Hadir, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bogor, Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab Bogor, jajaran Pemerintah Kabupaten Bogor, ASN lingkup Kabupaten Bogor dan lainnya. (*)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================