Saat atap tertutup, penonton tidak perlu khawatir dengan udara panas. Sebab, Stadion al Bayt juga telah dilengkapi dengan sistem pendingin.  Dengan atap yang bisa tertutup itu, maka Stadion Al Bayt menjadi satu-satunya satunya stadion indoor di Piala Dunia 2022, seperti dikutip dari Kompas.com (29/7/2022).

  1. Hotel mewah dan mal

Masih dari sumber Dazeen, konstruksi Stadion Al Bayt akan diubah usai turnamen Piala 2022. Rencananya, kursi bagian atas stadion akan dihilangkan.

Dengan demikian, kapasitas berkurang menjadi 32.000. Sementara, fasilitas kursi stadion tersebut akan disumbangkan untuk membantu pembangunan infrastruktur olahraga di negara lain.

Baca Juga :  Ridwan Kamil Pamit Kepada Masyarakat Bogor, Bima - Dedie Merawat Keberagaman di Kota Bogor

Sebagai gantinya, sebuah hotel mewah akan dibangun pada tribun atas tersebut. Berbagai fasilitas lain, seperti pusat perbelanjaan (mal), restoran, gym, rumah sakit, dan aula juga akan dibangun di dalam stadion setelah Piala Dunia 2022.

Qatar
Monumen jam hitung mundur di Qatar jelang Piala Dunia 2022. Berdasarkan jadwal Piala Dunia 2022, kick-off laga pertama antara tuan rumah Qatar dan Ekuador (Grup A) akan digelar di Stadion Al Bayt, Al Khor, pada 20 November 2022.(AFP/MUSTAFA ABUMUNES)
  1. Fasilitas

Stadion Al Bayt memiliki luas area lebih besar dari 30 lapangan sepak bola, berdasarkan informasi dari laman Fifa.

Stadion ini menawarkan ruang hijau yang luas. Ada sejumlah fasilitas umum di area stadion antara lain, trek untuk berlari, bersepeda, menunggang kuda, dan menunggang unta.

  1. Lokasi
Baca Juga :  8 Poin Yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Mobil Bekas

Stadion Al Bayt berlokasi di Al Khor, Qatar. Jaraknya dari ibu kota Qatar, Doha sekitar 51 kilometer dengan waktu tempuh 42 menit.

Stadion tersebut akan digunakan untuk menggelar sejumlah pertandingan. Meliputi, enam pertandingan babak grup, satu pertandingan babak 16 besar, satu pertandingan babak perempat final, dan satu pertandingan babak semi-final. Salah satunya adalah laga pembuka turnamen antara tuan rumah, Qatar melawan Ekuador. (*)

Halaman:
« 1 2 » Semua