Ghanim Al Muftah

BOGOR-TODAY.COM – Sejumlah hal menarik tersaji di acara pembukaan Piala Dunia 2022. Opening ceremony berlangsung di Al Bayt Stadium, Al Khor, Minggu 20 November 2022.

Sajian hiburan mewarnai pembukaan yang megah ini, dengan sederet selebriti mengisi acara dari berbagai dunia seperti, Jeon Jung-kook yang merupakan personel BTS, Dua Lipa, Lil Baby, hingga Fahad Al-Kubaisi yang merupakan penyanyi asli Qatar.

Baca Juga :  Sekda Minta BAZNAS Berperan Aktif Kurangi Angka Kemiskinan

Salah satu yang menyita perhatian adalah sosok Ghanim Al Muftah. Pria 20 tahun ini melantunkan ayat suci Al Quran di hadapan aktor Amerika Serikat, Morgan Freeman.

 Ghanim Al Muftah
Instagram @strootsy

Ghanim melantunkan sepenggal ayat Alquran Surat Al Hujurat Ayat 13, “Ya ayyuhannasu Inna kholaqnakum min dzakarin wa untsa waja’alnaakum syu’uban waqobaaila lita’aarofu Inna akromakum ‘indallahi atqokum.”.

Baca Juga :  Gempa M 3,4 Guncang Cianjur Lagi

Terjemahannya: “Hai manusia sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah adalah orang yang paling bertakwa….”

Sosok Ghanim Al-Muftah