Lebih lanjut, timun membuat rambut berkilau dan sehat. Rambut akan menjadi kenyal dan juga tidak mudah patah.

Timun kaya akan beberapa mineral dan vitamin seperti silika, magnesium, dan kalium. Mengoleskan timun yang dihaluskan ke kulit kepala bisa mengurangi dan memperbaiki penipisan rambut. Ini memperkuat rambut dan mendorong pertumbuhan rambut.

  1. Meningkatkan kesehatan tulang

Timun juga merupakan sumber kalsium yang menghilangkan risiko pengeroposan dan patah tulang. Timun juga membantu meningkatkan penyerapan kalsium dan meningkatkan perbaikan otot tulang.

Timun mengandung silika di kulitnya yang bekerja sama dengan kalsium dan Vitamin D untuk meningkatkan produksi kolagen dan mencegah kerusakan tulang.

Kerusakan tulang penyebab utama kondisi seperti osteoporosis.

  1. Meningkatkan libido

Manfaat timun lainnya adalah untuk meningkatkan libido. Menurut Produce for Better Health Foundation, timun adalah afrodisiak karena vitamin C dan mangan dalam sayuran ini dikenal berguna untuk meningkatkan energi dan dorongan seksual Anda.

BACA JUGA :  Menu Makan Siang dengan Sop Buntut Sapi yang Empuk Dijamin Menggugah Selera

Tidak hanya itu, vitamin C dapat meningkatkan sirkulasi dan aliran darah Anda, yang dapat membantu pria dengan disfungsi ereksi.

Timun mengandung senyawa yang disebut L-citrulline, yang telah dikaitkan (dalam sebuah studi kecil pada 2011) dengan peningkatan gejala disfungsi ereksi pada beberapa pria.

Sayuran ini juga kaya akan vitamin A, yang penting untuk sistem imunitas tubuh Anda serta produksi testosteron.

  1. Membantu mengontrol gula darah

Timun sangat rendah gula dan karbohidrat. Memiliki indeks glikemik membuat timun aman untuk dimakan oleh penderita diabetes tanpa khawatir akan lonjakan gula darah.

Beberapa penelitian pada hewan pada 2011 dan 2014 menunjukkan bahwa manfaat timun mungkin termasuk untuk menurunkan kadar gula darah dan mungkin berperan dalam mengelola diabetes.

  1. Mencegah batu ginjal
BACA JUGA :  Ciomas Bogor Rawan Pencurian Sepeda Motor, Pelaku Beraksi saat Hujan Deras

Kandungan air pada timun dapat mengeluarkan semua racun dari tubuh Anda. Ini bisa sangat membantu dalam mencegah batu ginjal dengan melancarkan buang air kecil. Batu atau puing-puing yang ada di kandung kemih bisa dikeluarkan dari tubuh melalui buang air kecil.

Timun juga memainkan peran utama dalam mengatur kadar asam urat dalam tubuh Anda, sehingga mencegah kristalisasi yang mengarah pada pembentukan batu ginjal.

  1. Meredakan rasa sakit

Timun mengandung flavonoid, tanin, dan antioksidan lainnya. Karena kandungan tersebut manfaat timun selanjutnya adalah membantu meredakan nyeri dengan mengontrol jumlah radikal bebas yang dilepaskan dalam tubuh.

Anda juga bisa mengontrol rasa sakit yang berlebihan karena penyakit kronis. Anda bisa makan timun setiap hari untuk mengurangi rasa sakit, jika Anda tidak bisa menghilangkannya sepenuhnya.

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================