PIALA DUNIA
Heru B Setyawan Pemerhati Pendidikan Kota Bogor

Oleh : Heru B Setyawan (Pemerhati Pendidikan Kota Bogor)

GELARAN Piala Dunia Sepak Bola 2022 di Qatar menarik perhatian masyarakat dunia, karena pesta sepak bola yang terkenal di jagat permukaan bumi ini baru pertama kali digelar di negara Islam.

Sejumlah aturan ketat dan informasi mengenai Islam diberikan pemerintah Qatar selama turnamen berlangsung. Salah satunya menyiapkan kode respons cepat atau QR code di kamar hotel di Qatar dalam semua bahasa.

Termasuk larangan minuman beralkohol di stadion selama berlangsung pertandingan Piala Dunia 2022. Begitupun dengan larangan seks bebas hingga Lesbi, Gay, Bisex dan Transgender (LGBT).

Baca Juga :  Warga Cilacap Bunuh Diri Terjun dari Tower Diduga Depresi Orang Tua Meninggal dan Ditinggal Istri

Inilah hikmah dari Piala Dunia Sepakbola berlangsung di negara Islam. Selama ini gelaran piala dunia selalu menampilkan penyanyi sexy dan segala yang berbau kemaksiatan.

Seperti penampilan suporter yang sexy, kebiasaan minum alkohol  dan sex bebas, serta sepak bola itu identik dsengan taruhan atau judi, astaghfirullah.

Baru pertama kali ini, pembukaan piala dunia ada pembacaan Kitab Suci Al Qur’an, ada pengenalan terhadap agama Islam dan budaya Arab.

Baca Juga :  Kecelakaan maut di Tol Semarang-Solo, 3 Orang Tewas

Ini semua adalah dakwah yang top markotop, dakwah tanpa batas dan sangat efektif serta berdampak mendunia, ya dakwah di lapangan sepak bola yang dilihat oleh sebagian besar penduduk dunia.

Karena cabang olah raga sepak bola adalah cabang olah raga yang paling banyak digemari oleh penduduk di planet bumi ini.