Menteri LHK Puji Prestasi Kabupaten Bogor Dalam Hal Lingkungan Hidup dan Kehutanan

BOGOR-TODAY.COM, NANGGUNG – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia, Siti Nurbaya berterima kasih atas berbagai prestasi Kabupaten Bogor untuk lingkungan hidup dan kehutanan. Menurutnya mari jadikan Kabupaten Bogor sebagai contoh bagi Indonesia untuk lingkungan dan kehutanan.

Hal tersebut dikemukakan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Siti Nurbaya pada kegiatan Bogor Go Green 7 yang diselenggarakan Himpunan Alumni Fakultas Kehutanan dan Lingkungan, IPB University, berkolaborasi dengan BPDASHL Citarum Ciliwung, Taman Nasional Halimun Salak, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Pemkab Bogor, Forkopimcam dan Kelompok Tani Hutan Kecamatan Nanggung, di Kecamatan Nanggung, Ahad (27/11).

Hadir pula pada acara tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin, Sekretaris Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kapolres Bogor, perwakilan Forkopimda, Plt. Asisten Ekbang Kabupaten Bogor, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kepala DP3AP2KB, dan Camat Nanggung.

Baca Juga :  Sedang Mancing Ikan di Pantai Pandansari, Warga Bantul Tewas

“Di Kabupaten Bogor dengan karakter landscape seperti ini, dengan luas wilayah 200 ribu hektar, dan 69 ribu hektar di Kecamatan Nanggung, ini bisa menjadi contoh landscape yang bagus. Setelah Kecamatan Rumpin yang juga menjadi contoh melalui pusat persemaian modern,” kata Siti.

Menteri LHK Puji Prestasi Kabupaten Bogor Dalam Hal Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Menurutnya, aktualisasi penanganan masalah-masalah lingkungan dan kehutanan, ada tiga subjek yang paling penting, yakni subjek ekonomi, sosial, dan lingkungan. Kita kembangkan di KLHK pemikiran untuk Indonesia adalah hal-hal yang kita kerjakan dan kita bangun bersama masyarakat.

Baca Juga :  Resep Membuat Puding Green Tea

“Pertama, haruslah secara ekonomi rakyat merasa ada gunanya. Kedua, secara sosial juga diterima dengan baik oleh masyarakat, ketiga adalah environmental sustainability,” tandas Menteri LHK.

Ia menjelaskan, jadi beberapa hal kita bangun di Kabupaten Bogor untuk bisa menjadi contoh dalam mengatasi berbagai persoalan yang secara indikatif direkognisi atau dikenali secara internasional.

Siti Nurbaya juga mengapresiasi dan bangga atas terselenggaranya kegiatan Go Green 7 ini, dimana temanya selaras dengan kebijakan dan kerja-kerja yang sedang dilakukan oleh pemerintah.