Cara Atasi Tubuh Lemas di Siang Hari

BOGOR-TODAY.COM – Energi drop di siang hari bisa disebabkan naik turun kadar hormon, kurang tidur di malam hari, stres dan kurang olahraga. Simak beberapa cara mengatasi tubuh lemas di siang hari sehingga tetap produktif.

Bagaimana cara mengatasinya? Berikut cara atasi tubuh lemas di siang hari.

Cara mengatasi tubuh lemas di siang hari

  1. Peregangan

Ambil jeda waktu 3-5 menit untuk sedikit melakukan peregangan. Dilansir dari Greatist, peregangan akan mengirim darah dan nutrisi ke seluruh tubuh sehingga menyediakan dorongan energi. Gerakannya tak perlu yang ribet salah satunya, tautkan kedua tangan dan tarik ke arah atas. Anda bisa melakukannya sembari duduk.

  1. Minum air putih
BACA JUGA :  Goguma Latte with Jelly, Minuman Segar yang Legit dan Creamy

Dalam banyak kasus, tubuh lemas bisa disebabkan oleh kekurangan cairan atau dehidrasi. Jaga tubuh tetap terhidrasi dengan menyediakan sebotol air minum di meja dan minum secara teratur.

Aktivitas mengisi ulang botol air minum pun bisa jadi sarana agar tubuh bergerak. Jangan lupa tetapkan target tertentu misal menghabiskan 1-1,5 liter air selama jam kerja.

  1. Minum teh hijau

Orang kerap langsung mencari secangkir kopi agar mata tetap terjaga. Namun kali ini coba ganti dengan teh hijau.

BACA JUGA :  Kemenangan Timnas Indonesia jadi Modal Penentu Kontra Jordania

Seperti dilansir dari WebMD, 8 ons seduhan teh hijau mengandung lebih banyak kafein daripada soda. Teh hijau juga mengandung komponen yang disebut katekin yakni jenis antioksidan yang baik buat tubuh.

  1. Jalan kaki

Ambil waktu untuk berjalan-jalan di sekitar kantor atau rumah jika Anda sedang bekerja dari rumah. Tubuh Anda tidak didesain untuk terus waspada dan produktif selama 8 jam berturut-turut. Kemudian ditambah tingkat hormon kortisol yang naik-turun sehingga tubuh terasa lesu.

============================================================
============================================================
============================================================