Berjalan-jalan akan meningkatkan aliran darah. Kemudian pemandangan sekitar, meski hanya gedung kantor atau tanaman hias, akan memberikan perubahan dan memberikan kesegaran pada mata

  1. Konsumsi camilan yang tepat

Rasa manis memang memberikan kenyamanan sekaligus energi tapi tidak dalam jangka panjang. Camilan manis akan menaikkan energi dengan cepat tetapi akan menurun dalam waktu cepat pula.

Oleh karenanya, cari camilan yang minim atau bebas gula. Coba saja sandwich isi keju atau segenggam kacang almond panggang atau camilan tinggi protein lain.

  1. Dengarkan music

Salah satu cara untuk mengatasi tubuh lemas di siang hari adalah dengan mendengarkan musik favorit. Pilih lagu dengan ritme cepat sehingga mendorong tubuh untuk bangkit lagi.

BACA JUGA :  Bibir Hitam Gegara 5 Kebiasaan Ini, Simak Sampai Akhir!

Mendengarkan musik memang mampu menaikkan mood. Saat mengerjakan tugas yang berulang, coba putar lagu-lagu yang familiar. Kemudian musik instrumental untuk tugas yang kompleks dan memerlukan fokus.

  1. Berdiri

Dari posisi duduk, tubuh lama-lama condong ke arah meja dan tanpa sadar Anda sudah tertidur karena lemas. Jika ada meja yang cukup tinggi, coba saja bekerja tanpa ditopang kursi.

Posisi kerja sambil berdiri memungkinkan area tubuh bagian bawah hampir sama aktifnya dengan area tubuh bagian atas. Dengan cara ini, Anda akan memastikan kelancaran aliran darah tubuh.

  1. Power nap
BACA JUGA :  Dipukuli Tetangga Pakai Balok Kayu, Kakek di Malang Tewas usai Dituduh Curi Motor

Masih sulit mengembalikan energi tubuh? Saatnya tidur siang. Namun jangan dibayangkan tidur siang dalam waktu cukup lama. Anda hanya perlu power nap di mana Anda memberikan tubuh kesempatan untuk ‘reset’ agar kembali segar.

Atur alarm agar tidur tidak kebablasan. Power nap hanya memerlukan waktu selama 15 menit dan lakukan sebelum pukul 3 sore. Hal ini dilakukan agar tidur malam Anda tidak terganggu.

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================