gadget
Ilustrasi perangkat gadget terbakar.

BOGOR-TODAY.COM  – Seiring berjalannya waktu, teknologi kian menghasilkan berbagai inovasi baru dengan menghadirkan produk gadget terdepan, salah satunya melalui hp. Perangkat ini menyuguhkan berbagai fitur canggih dan spesifikasi mumpuni dalam satu genggaman.

Tidak heran, jika peran ponsel saat ini sangatlah penting khususnya pada penggunaan sehari-hari. Akan tetapi, penggunaan hp yang salah bisa menyebabkan kerusakan cukup ekstrem, bahkan bisa saja meledak.

Biasanya pertanda yang muncul yaitu pengguna mulai merasakan hp cepat panas. Jika digunakan terus dalam kondisi ini, maka kemungkinan hp meledak hingga membahayakan pengguna maupun lingkungannya.

Baca Juga :  Diduga Edarkan Sabu Merah, Pasutri di Jambi Ditangkap Polisi

Oleh karena itu, penting menjadi smart user dalam mencegah kejadian kemungkinan buruk tersebut. Kamu pasti penasaran dengan alasan yang membuat hp meledak.

Melansir eraspace.com, berikut tips penyebab ponsel Sering Panas dan Berisiko Meledak

Menggunakan Charger yang Tidak Original dan Kabel Rusak

Baterai merupakan komponen penting dalam pengoperasian mesin gadget. Di mana, penting untuk memperhatikan kondisi baterai dengan melakukan perawatan secara rutin. Mengingat, komponen di dalam baterai sangat sensitif sehingga bisa menimbulkan kerusakan dan berbahaya. Salah satu kebiasaan banyak orang dalam membuat kondisi baterai menjadi berisiko adalah penggunaan charger yang tidak original.