Sementara Ketua Komunitas Baraya Trail Kolot Bogor, Agung Pambudi menjelaskan keterlibatan komunitas adalah ingin membantu dengan cara pendistribusian dengan kendaraan yang ada.

“Kita datang dari Bogor ingin membantu sesama terutama mereka yang jadi korban gempa,” tutur Agung.

Selanjutnya, masih kata Agung komunitas Baraya Trail Kolot ini membantu proses pendistribusian logistik dari posko PWI PEKA ke sejumlah wilayah.

“Ada juga bantuan dari warga Bogor dan anggota kita yang dititipkan ke Baraya, semua kita salurkan termasuk bantuan milik PWI,” ujarnya.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Kamis 25 April 2024

Bantuan yang disalurkan melalui PWI PEKA merupakan hasil donasi dari sejumlah pihak. Selain warga anggota PWI sendiri, ada juga dari warga Bogor yang dititip melalui PWI PEKA.

Bahkan dari luar Bogor, seperti GMEDIA yang berkolaborasi dengan para Jurnalis Pawarta Yogyakarta memberikan bantuan kepada warga korban dan terdampak Gempa Cianjur. Aksi sosial dilakukan dengan Berbagi Bunga #DoaUntukCianjur sekaligus Posko Donasi.

BACA JUGA :  Hidangan Segar dan Creamy dengan Selada Udang dan Nanas ala Restoran Chinese Food

Seperti diketahui, Kecamatan Cugenang merupakan episentrum gempa Cianjur dan terdapat beberapa kampung yang lokasinya cukup terpencil. Kampung-kampung ini berada di kaki Gunung Gede, jalan menanjak dari mulai akses utama jalan raya hingga tiba di kampung tujuan, Kampung Pasir Malang. (*)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================