PEKA
PWI Peduli Kemanusiaan (PEKA) Kota Bogor bekerja sama dengan Baraya Trail Bogor menyalurkan bantuan ke daerah pelosok yang terdampak gempa di Kabupaten Cianjur. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – PWI Peduli Kemanusiaan (PEKA) Kota Bogor bekerja sama dengan Baraya Trail Bogor menyalurkan bantuan ke daerah pelosok yang terdampak gempa di Kabupaten Cianjur.

Ketua PEKA PWI Kota Bogor, Yudi Irawan mengatakan upaya ini dilakukan karena beberapa lokasi yang terdampak gempa berada di daerah dengan kondisi aksesnya sulit untuk dilalui kendaraan roda dua.

“Ya kita menggandeng komunitas trail Bogor untuk membantu penyaluran bantuan seperti ke Galudra dan Pasir Malang Kabupaten Cianjur,” katanya, Senin (5/12/2022).

Baca Juga :  Burhan Cuek, Banyak Warga Jadi Korban kasus Pencaplokan Tanah

PEKA

Pria yang akrab disapa Iduy itu menambahkan, akses menuju lokasi salah satunya Kampung Pasir Malang aksesnya berat meskipun ada jalan utama namun untuk membawa bantuan yang jumlahnya banyak agak sulit.

“Ada akses utama jalan beton tapi kalo bawa logistik lumayan banyak agak sulit apalagi kalo dipanggul bisa capek banget,” kata Iduy.

Baca Juga :  Nelayan di Sampang Tewas Tenggelam usai Kapalnya Dihantam Ombak

Menurutnya, jalan desa ukurannya sempit sehingga jika menggunakan kendaraan roda empat bisa menyebabkan macet dan bisa memakan waktu lama dalam proses pendistribusian.

“Makanya kita menggandeng komunitas trail yang kebetulan ini anggotanya didominasi anak muda, semangat masih tinggi dan fisiknya masih bagus jadi kalo dapet jalan rusak mereka sudah siap,” ujarnya.