BOGOR-TODAY.COM – Kejutan besar terjadi di perempatfinal Piala Dunia 2022Maroko berhasil lolos ke semifinal setelah menyingkirkan Portugal lewat kemenangan tipis 1-0 yang berlangsung di Stadion Al Thumama, Sabtu 10 Desember 2022 malam WIB.

Youssef En-Nesyri menjadi penentu kemenangan Singa Atlas berkat golnya di akhir babak pertama.

Maroko mengakhiri pertandingan dengan 10 orang. Pemain pengganti Walid Cheddira harus meninggalkan area permainan lebih awal usai diganjar kartu kuning kedua (kartu merah) di awal injury time.

sampai pertandingan berakhir sekaligus memulangkan Portugal. Singa Atlas tinggal menunggu lawan di semifinal, yaitu pemenang antara Inggris vs Prancis yang akan bertanding beberapa saat lagi.

BACA JUGA :  Kecelakaan Beruntun 3 Kendaraan di Jalan Raya Ngawi-Solo, Tewaskan 1 Orang

Jalannya Pertandingan

Sebuah peluang bagus diciptakan Portugal saat laga belum sampai lima menit. Sebuah umpan dari sisi kanan disambut Joao Felix dengan diving header, tapi bola bisa dihalau keluar oleh Yassine Bounou.

Serangan balik berbahaya Maroko. Yahiya Attiat-Allah berakselerasi di sayap kiri lalu mencoba menusuk kotak penalti. Diogo Dalot melakukan intersepsi, kemudian sepak pojok Maroko diteruskan Hakim Ziyech dengan sundulan yang masih melambung.

Portugal mengancam gawang Maroko di menit ke-30. Sepakan Joao Felix dari luar kotak penalti mengenai Jawad El Yamiq, bola berbelok meluncur ke sudut atas gawang Maroko lalu keluar.

BACA JUGA :  Resep Membuat Sayur Lodeh Kikil untuk Menu Lezat Penambah Napsu Makan

Lima menit berselang, giliran Maroko mengancam Portugal. Selim Amallah meneruskan umpan dari sisi kiri tapi tembakannya melambung. Sofiane Boufal kemudian melepaskan sepakan melengkung meski dengan belum menguji Diogo Costa.

GOL! Maroko memecah kebuntuan di menit ke-42. Attiat-Allah mengirim umpan dari sayap kiri ke kotak penalti, lalu diselesaikan Youssef En-Nesyri dengan tandukan ke gawang Portugal. Maroko memimpin 1-0.

============================================================
============================================================
============================================================