2. Alexander Tedja

Pengembang real estate, Alexander Tedja mendirikan Pakuwon Jati pada 1982. Perusahaan go public pada 1989 dengan kode emiten PWON.

Perusahaan dikenal dengan pengembangan mixed use yang menggabungkan kondominium, hotel, mal, dan perkantoran di Jakarta dan Surabaya.

Tedja memulai kariernya sebagai eksekutif di industri film pada 1970-an. Perusahaan sedang mengembangkan banyak proyek baru untuk pulih dari perlambatan pandemi Covid-19.

Alexander Tedja mengantongi harta kekayaan versi Forbes 2022 sebesar USD1 miliar atau setara Rp15,6 triliun.

3. Mochtar Riady dan Keluarga

Mochtar Riady merupakan salah satu miliarder dari bisnis properti dengan kekayaan mencapai USD1,4 miliar atau Rp21,84 triliun. Dia merupakan pendiri grup Lippo.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Sabtu 20 April 2024

Lahir di Jawa Timur, Mochtar Riady membuka toko sepeda pada usia 22 tahun. Kemudian sukses membangun karier di perbankan hingga krisis keuangan Asia 1997.

Saat ini, grup Lippo fokus pada bisnis real estate, ritel, kesehatan, media, dan pendidikan. Saat ini, grup Lippo dijalankan oleh putranya, James dan Stephen Riady.

Stephen Riady menjalankan perusahaan properti Singapura, OUE di mana pada Juli 2022 setuju untuk menjual Menara Bank AS yang ikonik di pusat kota Los Angeles.

BACA JUGA :  Tanggal Tua Masak yang Sederhana Dengan Tumis Sawi Putih Jagung Muda yang Lezat dab Sedap

4. Husodo Angkosubroto dan Keluarga

Ayah Husodo Angkosubroto, Go Soei Kie mendirikan kelompok Gunung Sewu sebagai pedagang komoditas pada 1953. Kemudian mengembangkannya menjadi properti dan pertanian.

Soei Kie meninggal pada 2009 dan mewariskan grup kepada Husodo dan tiga saudara kandungnya. Gunung Sewu memiliki 80% saham raksasa asuransi jiwa Sequis. Itu menjual 20% saham ke perusahaan Jepang Nippon Life pada 2014.

Grup Gunung Sewu memiliki 30.000 karyawan dalam bisnis mulai dari makanan hingga manufaktur. Husodo dan keluarganya memiliki harta kekayaan senilai USD1,1 miliar atau Rp17,16 triliun.

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================