Menkes Budi Gunadi Sadikin Resmikan Blok I dan IV RSUD Kota Bogor

“Saat ini hanya 55 kabupaten/kota yang bisa memberikan layanan dasar terhadap penyakit-penyakit tersebut. Ini tugas besar yang harus dilakukan bersama-sama,” tegasnya.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, ia bersyukur peningkatan kapasitas fasilitas kesehatan gedung blok I dari bankeu Pemprov Jabar telah selesai dibangun. Pihaknya pun mempersilahkan Pemkot Bogor untuk kembali mengajukan bantuan jika masih ada yang kurang.

“Kami tahu rasio pelayanan kesehatan harus ditingkatkan, apalagi RSUD ini 60 persen pasiennya dari Kabupaten Bogor alias tidak hanya warga Kota Bogor,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Wali Kota Bogor, Bima Arya menerangkan, upaya peningkatan fasilitas kesehatan di RSUD Kota Bogor masih panjang. Sebab, masih tersisa sekitar 60 persen lagi dari target rencana pembangunan. Artinya jalan masih panjang karena baru selesai 40 persen.

BACA JUGA :  Anak-anak Antusias Ikuti Ramadan Fest di Kampung Ketupat

“Kita akan terus membangun kolaborasi dengan pemerintah pusat dan Pemprov Jabar dan kita siap untuk mencetak dokter-dokter spesialis yang dibutuhkan Indonesia dengan menjadikan RSUD Kota Bogor ini sebagai rumah sakit pendidikan,” tegasnya.

Sementara itu, Direktur Utama RSUD Kota Bogor, Ilham Chaidir mengatakan, RSUD mempunyai visi menjadi rumah sakit unggulan dan mempunyai empat misi. Misi pertama menjadi rumah sakit rujukan sembilan layanan unggulan antara lain jantung, kanker, kesehatan ibu anak, ginjal, saraf, dan lainnya.

BACA JUGA :  Resep Membuat Botok Ayam untuk Menu Sahur dan Berbuka, Dijamin Lezat Bikin Nagih

Kedua, melakukan digitalisasi rumah sakit (less paper) yang saat ini sedang berjalan. Ketiga, jadi research hospital yakni dokter-dokter di RSUD harus meneliti dan menghasilkan keilmuannya dan keempat menjadi green hospital.

“Dengan visi misi ini kami unggul dari sisi SDM dan unggul dari sisi sarana prasarana. Di masterplan kami ada 10 blok dan baru terbangun 4 blok, jadi masih panjang perjalanan kita,” katanya. (*)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================