OLIMPIADE 2024
IOC Melarang atlet Rusia dan Belarus ikut serta dalam Olimpiade 2024 mendatang. (Foto : theguardian.com)

BOGOR-TODAY.COM – Sepertinya Rusia dan Belarus tak henti-hentinya mendapatkan sanksi, kali ini dunia olahraga kembali tindakan kedua negara itu atas invasi ke Ukraina, ini kata Komite Olimpiade Internasional (IOC).

IOC mengatakan, pihaknya mendukung sanksi yang dijatuhkan terhadap Rusia dan Belarus atas tindakan invasinya ke Ukraina. Rusia dan Belarus dijegal ikut kompetisi di Olimpiade 2024.

BACA JUGA :  Wajib Simak Ini! Saat Puasa Ada 6 Anjuran Olahraga yang Baik Sesuai Jenisnya

IOC pun mengeluarkan pernyataan, atas tanggapan Stanislav Pozdnyakov, kepala Komite Olimpiade Rusia yang sesumbar telah mengantongi izin bahwa atletnya dapat slot untuk ikut berkompetisi di Olimpiade 2024 mendatang.

“Sanksi terhadap negara dan pemerintah Rusia dan Belarusia tidak dapat dinegosiasikan. Suara larangan sudah bulat saat pertemuan puncak Olimpiade pada 9 Desember 2022 lalu,” kata IOC melansir dari theguardian.com.

BACA JUGA :  Atap Ruang Kelas SMPN 1 Sukajaya Bogor Ambruk Akibat Dilanda Hujan Lebat

Tidak hanya itu, sanksi tersebut juga termasuk tidak mengundang pejabat pemerintah baik dari Rusia maupun Belarusia ke acara olahraga internasional dan tidak menyelenggarakan acara olahraga di kedua negara.

Namun, pekan lalu, IOC mengatakan, bahwa Dewan Olimpiade Asia telah menawarkan kesempatan kepada atlet Rusia dan Belarusia untuk berkompetisi di Asia.

============================================================
============================================================
============================================================