Diserang Hama Wereng, Hektaran Sawah Terancam Gagal Panen

HAMA WERENG

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Kabupaten Bogor masih memiliki daerah lumbung padi yang cukup luas, namun musim panen kali ini terancam gagal panen, karena Hama Wereng mulai menyerang persawahan milik petani.

Sekitar 3 hektar lahan padi milik petani di Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor yang tak lama lagi akan dipanen, namun mulai diserang Hama Wereng.

“Ada sekitar 2 sampai 3 hektar sawah yang sudah diserang Hama Wereng. yang sudah pasti gagal panen. Namun belum bisa ditaksir berapa kerugian yang diderita petani padi,” ujar Warsinom salah seorang pemilik sawah yang terkena Hama Wereng.

BACA JUGA :  Ternyata Durian Tak Hanya Enak tapi Banyak Manfaat bagi Kesehatan, Simak Ini

Dia juga mengeluh dan mempertanyakan fungsi Kelompok Tani (Poktan) yang pernah melakukan pelatihan akan tetapi ilmunya tidak digunakan pada saat dibutuhkan.

“Kemana para Poktan yang pernah melakukan pelatihan, kenapa saat situasi Hama Wereng menyerang sawah kami an kami membutuhkan Poktan, mereka tidak ada,” tanya Warsino.

BACA JUGA :  Diduga Dibunuh, Pasutri di Banten Ditemukan Tewas Membusuk Penuh Luka

Dirinya berharap para Poktan yang mendapatkan bantuan dari Pemerintah entah itu untuk pelatihan maupun bantuan keuangan, agar dapat membantu para petani yang gagal panen.

“Di perswahan kami ini hamanya bukan main, tidak hanya hama wereng tapi juga hama lainnya seperti hama burung dan hama tikus, stres gak tuh petani,” keluhnya.

============================================================
============================================================
============================================================