Ini Negara dan Organisasi Siap Bantu Korban Gempa Turki, Korban Tewas Akibat Gempa Mencapai 1.000 Lebih

gempa turki

BOGOR-TODAY.COM Bencana alam yang mencuri perhatian dunia dan menyentuh nurani Negara lain untuk membantu.

Inilah sederet Negara dan organisasi yang siap membantu korban Gempa Turki.

Belasan Negara dan organisasi telah menawarkan bantuannya untuk upaya penyelamatan akibat Gempa Turki yang mencapai 7,8 magnetudo dan telah menewskan lebih dari 1.000 orang di negara yang terkena gempa.

Di bawah ini adalah daftar organisasi dan Negara di internasional yang menawarkan bantuan bagi korban Gempa Turki yang terjadi pada Senini dini hari.

  1. Uni Eropa

Sepuluh tim pencarian dan penyelamatan dari delapan negara Uni Eropa telah dikerahkan untuk membantu korban Gempa Turki.

Baca Juga :  Ternyata Ini Yang Dilakukan Warga Rusia dan Ukraina di Bali 

Unit tersebut berasal dari Bulgaria, Kroasia, Republik Ceko, Prancis, Yunani, Belanda, Polandia, dan Rumania. Italia dan Hungaria juga menawarkan pengiriman tim ke Turki.

  1. Jerman

Seorang juru bicara pemerintah Jerman mengatakan negaranya akan berkontribusi dadn akan melakukan pengiriman bantuan yang cepat keapda korban Gempa Turki.

  1. Yunani

Kyriakos Mitsotakis, perdana menteri Yunani, menyampaikan belasungkawa dan dukungan kepada Turki, dia mengatakan negaranya memobilisasi sumber dayanya dan akan segera membantu korban Gempa Turki.

  1. India
Baca Juga :  Meningkatkan Citra Pasar, Perumda PPJ Tera Ulang Timbangan di Pasar Tradisional

Pemerintah India mengatakan, dua tim dari Pasukan Tanggap Bencana Nasional yang terdiri dari 100 personel dengan regu dan peralatan anjing terlatih khusus, siap diterbangkan ke daerah bencana untuk operasi pencarian dan penyelamatan. Tim medis juga disiapkan, dan bahan bantuan dikirim berkoordinasi dengan otoritas Turki.

  1. Iran

Juru bicara kementerian luar negeri Iran, Nasser Kanaani menyatakan belasungkawa dan simpati yang mendalam kepada negara-negara yang dilanda Gempa Turki dan menyatakan kesiapan untuk membantu para korban.