Ini Negara dan Organisasi Siap Bantu Korban Gempa Turki, Korban Tewas Akibat Gempa Mencapai 1.000 Lebih

Kanaani mengatakan, “Jika ada kebutuhan akan kehadiran lembaga bantuan dan kesehatan Republik Islam Iran di daerah yang terkena dampak gempa, kami akan memenuhi tanggung jawab moral kami”.

  1. Israel

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu mengatakan, semua otoritas telah diinstruksikan untuk membuat persiapan dan segera memberikan bantuan medis dan pencarian dan penyelamatan korban Gempa Turki.

Menteri Pertahanan Israel, Yoav Gallant mengatakan, pasukan keamanan Israel siap memberikan bantuan yang dibutuhkan, sementara Menteri Luar Negeri Israel, Eli Cohen menambahkan, bahwa program bantuan cepat sedang disiapkan.

  1. Polandia

Polandia akan mengirimkan kelompok penyelamat HUSAR, yang terdiri dari 76 petugas pemadam kebakaran dan delapan anjing penyelamat, kata Menteri Dalam Negeri dan Administrasi Mariusz Kamiński.

  1. Qatar

Emir Qatar, Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani, menyatakan belasungkawa melalui panggilan telepon dengan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. Kantor berita negara QNA mengatakan, dukungan Qatar untuk negara persaudaraan dalam upaya mengurangi dampak kemanusiaan yang serius akibat Gempa Turki.

  1. Spanyol
BACA JUGA :  Gelar Acara Reses, Anggota DPRD Kota Bogor Tampung Aspirasi Warga

Tim penyelamat perkotaan Spanyol sedang bersiap untuk melakukan perjalanan ke Turki, kata kementerian dalam negeri Spanyol, dan pejabat dari kementerian pertahanan dan departemen lain sedang berkoordinasi untuk mengirim kru segera ke Turki.

  1. Rusia

Presiden Rusia, Vladimir Putin menyampaikan belasungkawa dan menawarkan bantuan. “Tolong terima belasungkawa mendalam saya atas banyak korban manusia dan kehancuran besar-besaran di negara Anda,” kata Putin. “Kami siap memberikan bantuan yang diperlukan dalam hal ini,” tambahnya.

  1. Ukraina

Presiden Volodymyr Zelenskyy mengatakan, Ukraina siap mengirimkan dukungan. Di Twitter, Zelenskyy menulis: “Saya menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada Presiden Erdogan, rakyat Turki, dan keluarga para korban gempa di tenggara Turki.

BACA JUGA :  Simak Ini! Rahasia Agar Anak Kuat Puasa Seharian di Bulan Ramadan

“Saya berharap pemulihan yang cepat untuk semua korban. Kami akan mendukung rakyat Turki di masa sulit ini. Siap memberikan bantuan yang diperlukan untuk mengatasi akibat bencana.”

  1. Amerika Serikat

Penasihat Keamanan Nasional Gedung Putih, Jake Sullivan mengatakan AS sangat prihatin atas Gempa Turki yang menewaskan ribuan orang.

“Saya telah menghubungi pejabat Turki untuk menyampaikan bahwa kami siap memberikan bantuan apa pun dan semua yang dibutuhkan. Kami akan terus memantau situasi dengan berkoordinasi dengan Turkiye,” kata Sullivan di Twitter, menggunakan nama resmi Turki.

  1. PBB

Kepala Organisasi Kesehatan Dunia PBB, Tedros Ghebreyesus, mengatakan tim medis darurat telah disiapkan untuk memberikan perawatan kesehatan bagi yang korban Gempa Turki baik yang luka ringan maupun kritis.

(*)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================