“Saya memasuki Suriah hari ini, di mana saya bisa tinggal bersama kerabat dan menghibur teman-teman saya yang kehilangan anggota keluarga akibat Gempa Turki,” kata al-Sawad.

Menurut laporan pejabat otoritas Turki, sekitar lebih dari 1.790 warga Suriah memilih pulang ke negara asalanya, sejak Rabu kemarin.

“Di Bab al-Hawa, kami memfasilitasi orang-orang Suriah yang akan pulang kenegaranya, dengan memberi mereka surat yang membuktikan tanggal masuk mereka dan mencatat waktu jadwal kepulangan mereka,” kata Mazen Alloush, direktur hubungan masyarakat dan media di lintas perbatasan.

BACA JUGA :  Pemerintah Kota Bogor Targetkan Raih Predikat Utama KLA 2024

Satu-satunya pengungsi Suriah yang diizinkan masuk adalah mereka yang memiliki kartu perlindungan sementara dari 10 provinsi Turki yang hancur akibat Gempa Turki di Gaziantep, Hatay, Sanliurfa, Adana, Kahramanmaraş, Diyarbakir, Kilis, Adiyaman, Osmaniye, dan Malatya.

BACA JUGA :  Cari Wawasan Soal Perguruan Tinggi, Pelajar SMAN 10 Bogor Kunjungi UGM

“Ini adalah pertama kalinya dalam dua tahun penyeberangan dibuka dari sisi Turki untuk masuknya pengungsi yanag akan kembali ke Suriah,” tambah Alloush. (*)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================