BOGOR-TODAY.COM –  Ratusan pengungsi Suriah di Turki yang selamat dari Gempa Turki minggu lalu memilih kembali ke tanah air mereka yang terdampak gempa dan juga dilanda perang.

Mereka memilih pilahan yang sulit dalamkondisi yang sangat menyedihkan itu, setelah kehilangan tempat tinggal, bahkan kehilangan sanak saudaranya akibat Gempa Turki.

Otoritas pemerintah Turki pun mengumumkan pembukaan perbatasan untuk warga Suriah yang menjadi korban Gempa Turki.

BACA JUGA :  Resep Membuat Tumis Buncis Ayam Pedas untuk Menu Makan Siang yang Sedap

Salah seorang warga Suriah Mohamad al-Sawad (69) salash satu pengungsi dari Halfaya di pedesaan Suriah utara, memilih ke negara asalnya, setalah sebelas tahun tinggal di Kota Belen di dekat Kota Iskenderun di Provinsi Hatay, Turki.

“Pada saat kejadian Gempa Turki, saya merasakan bangunan mulai bergetar hebat, dan listrik padam, yang membuat kami harus berjuang keras untuk mencapai pintu keluar rumah karena dalam keadaan gelap,” kata al-Sawad, seperti mengutip dari Aljazeera.com.

BACA JUGA :  Minum Air Garam Bisa Atasi Kelebihan Air dalam Tubuh, Benarkah? Simak Ini

Selama dua hari pasca Gempa Turki, dia bersama keluarganya memilih tidur diluar dengan cuaca sangat dingin dan hujan. Setelah itu, dia dan sekitar 3.000 orang lainnya pindah ke salah satu tempat penampungan yang dibuka otoritas Turki untuk para korban yangkehilangan tempat tinggalnya.

============================================================
============================================================
============================================================