Wisata adalah kegiatan perjalanan yang dilakukan oleh seseorang atau sekelompok orang dengan mengunjungi tempat tertentu untuk tujuan rekreasi, pengembangan pribadi, atau mempelajari keunikan daya tarik wisata yang dikunjungi dalam jangka waktu sementara. (UU RI No. 10 Tahun 2009)

Tapi menurut penulis ada satu lagi wisata yang gratis, bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja yaitu wisata hati.

Pasti pembaca yang budiman bertanya-tanya apa itu wisata hatiwisata hati adalah hati kita merasa bahagia dan tenang pada kondisi apapun serta dimanapun kita berada.

BACA JUGA :  Rangkaian HUT RSUD Leuwiliang ke-14 Penuh Berkah

Tapi wisata hati ini sulit kita lakukan jika hati kita masih kotor karena kita masih punya penyakit hati. Jika kita masih berhati kotor.

Maka sewaktu melakukan wisata hati kita masih gak sabar saat antri, masih buang sampah sembarangan, gampang marah jika ada masalah di perjalanan dan sifat buruk lainnya.

BACA JUGA :  Kecelakaan Bus Angkut 35 Orang Terguling usai Tabrak Tebing di Bantul

Jadi kita wisata bukannya bahagia dan tenang seperti pengertian dari wisata hati meski pada kondisi apapun dan dimanapun kita berada, tapi malah emosi, sedih, punya masalah dan tambah musuh, astaghfirullah. Ok saatnya bersihkan hati agar kita bisa melakukan wisata hati. Jayalah Indonesiaku. (**)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================