Rapimkota Kadin Kota Bogor, Fokus Kembangkan Pelaku UMKM

Rapimkota Kadin Kota Bogor di Auditorium M. Arsjad Rasjid P.M, Jalan KH. Abdullah bin Nuh, Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Rabu (8/3/2023).

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bogor sukses menggelar Rapat Pimpinan Kota (Rapimkota) yang berlangsung di Auditorium M. Arsjad Rasjid P. M Graha Kadin Kota Bogor, Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat.

Ketua Kadin Kota Bogor, Almer Faiq Rusydi mengatakan bahwa hasil dari Rapimkota banyak event dan program-program strategis yang akan dilaksanakan Kadin Kota Bogor selama tahun 2023, terutama memfokuskan di bidang pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Sesuai arahan Ketua Umum (Ketum) Kadin Indonesia, Pak Arsjad Rasjid dan Ketum Kadin Jawa Barat, Pak Cucu Sutara bahwa kadin di tahun 2023 akan lebih fokus di bidang UMKM, untuk bagaimana UMKM ini bisa naik kelas,” ucapnya kepada awak media pada Rabu, 8 Maret 2023 malam.

BACA JUGA :  Manajer 'Hotmen' Bogor Akhirnya Ditangkap Usai Gelapkan Uang, Dipakai Buat Judi Online

Almer mengaku dalam waktu dekat pihaknya bakal melakukan audiensi dengan komisi II DPRD Kota Bogor untuk membahas pengembangan UMKM dengan harapan UMKM bisa mendapat kemudahan, bahkan ada kebijakan peraturan daerah yang mendukung usaha mereka.

Sebab, lanjut Almer, banyak informasi yang diterima kadin salah satunya para pelaku UMKM merasa kesulitan mulai dari permodalan, kualitas dan sebagainya.

BACA JUGA :  Deklarasikan Fraksi Aswaja, PKB-PPP Bersatu di DPRD Kota Bogor

“Oleh karena itu, peran Kadin kedepan akan melakukan pendampingan terhadap UMKM khususnya bagi UMKM binaan Kadin Kota Bogor. Saya juga mengajak kepada paguyuban UMKM untuk bersatu, dengan tujuan yang sama yakni menjadi pengusaha sukses dan naik kelas. Terlebih sudah menjadi tugas dan fungsi Kadin untuk melakukan hal tersebut, memfasilitasi para pelaku UMKM,” tegasnya.

============================================================
============================================================
============================================================