Kemudian, sambung dia, PCNU juga berkolaborasi dengan Kementerian Agama Kota Bogor untuk mempersiapkan program pesantren kilat (sanlat) untuk pelajar tingkatan Madrasah Aliyah (MA). Para pelajar akan digembleng untuk memperdalam ilmu keislaman Ahlussunnah Wal Jamaah (aswaja) dan juga ilmu jurnalistik dari jurnalis yang bernaung di LTN NU Kota Bogor.

Ketua Ta’lif Wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTNNU) Kota Bogor, Eka YRW mengatakan, dengan adanya program pesantren jurnalistik diharapkan bisa mengembangkan dan memberikan wawasan baru kepada para siswa maupun santri dalam menulis.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Senin 6 Mei 2024

” Alhamdulillah, di LTN NU ini mayoritas berlatar belakang jurnalis cetak maupun elektronik. Diharapkan dengan adanya pelatihan ini minimal generasi muda saat ini mungkin yang biasa generasi Z hingga Alfa minimal bisa bijak dalam bermedia sosial dengan narasi yang baik,” ucap Eka.

BACA JUGA :  ASB Dukung MTQ Kota Bogor di Pentas Nasional, DPRD Siapkan Anggaran "Kadedeuh"

Terlebih, sambung dia, dengan tulisan bisa mengingat dan menambah kemampuan seseorang terutama pelajar dalam menambah khazanah perbendaharaan kata.

“Semoga program ini bisa terealisasikan dengan baik dan tidak ada kendala,” pungkasnya. (**)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================