Deklarasi Damai 130 Calon Kades di Kabupaten Bogor, Upaya Wujudkan Stabilitas dan Kondusifitas Pilkades

Deklarasi Daman calon kepala desa di Kabupaten Bogor. Foto: (Aditya/Bogor-today.com)

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Ratusan para calon kepala desa yang akan mengikuti Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang kedua tahun 2023 di Kabupaten Bogor, melakukan Deklarasi Damai di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, pada Kamis 9 Maret 2023.

Deklarasi Damai dilakukan dihadapan Plt. Bupati Bogor beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Bogor. Hadir Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin, perwakilan Danrem 061 Surya Kencana, Kodim 0621 Kabupaten Bogor, Lanud ATS, Polresta Depok, Kodim 0508 Depok, MUI Kabupaten Bogor, jajaran Kapolsek, Danramil, camat dan kepala dinas.

Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengingatkan, peserta harus siap menang dan siap kalah dalam pelaksanaan Pilkades serentak gelombang kedua yang akan diselenggarakan hari Minggu tanggal 12 Maret 2023

BACA JUGA :  16 Cabang dari Kota Bogor Jadi Finalis di MTQ ke-58 Tingkat Provinsi

Iwan mengatakan, bersama Forkopimda menyelenggarakan Deklarasi Damai yang dihadiri 130 calon kepala desa, tujuannya untuk menjaga stabilitas dan kondusifitas Kabupaten Bogor.

Pilkades bukan kegiatan baru, ini kegiatan rutin, masyarakat sudah terdidik dan terbiasa mengikuti Pilkades, karena pesta demokrasi tertua adalah Pilkades. Menurut saya kedewasaan masyarakat sudah teruji dalam mengikutinya, yang penting pelaksanaannya sudah sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujar Iwan.

Iwan Setiawan berharap, di Deklarasi Damai hari ini kedewasaan masyarakat sudah teruji, tinggal bagaimana stakeholder yang hari ini kita undang dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik mungkin pada Pilkades serentak yang akan datang.

BACA JUGA :  REFLEKSI HARI PENDIDIKAN NASIONAL: REPRESI SISTEM PENDIDKAN DALAM BENTUK KOMERSIALISASI

“Yang terpenting adalah sikap kedewasaan berdemokrasi para peserta, harus siap menang dan siap kalah. Kita buktikan hari ini kita duduk bersama melaksanakan deklarasi damai, mengikuti kontestasi untuk mengabdikan diri sebagai pelayan masyarakat,” tandas Iwan.

Deklarasi damai dilakukan dihadapan Plt. Bupati Bogor beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Bogor. Foto: (Aditya/Bogor-today.com)

Iwan menjelaskan, kami membuat formula, untuk pendaftaran calon tidak dipungut biaya, karena sudah kami danai, jadi tolong kepada calon kades bisa menghargai Pemkab Bogor yang sudah mendanai, melaksanakan dan mengawal Pilkades serentak ini. Pemkab Bogor senantiasa hadir untuk mengawal demokrasi di tingkat desa.

============================================================
============================================================
============================================================