Plt Bupati Bogor Optimis TP-PKK Jadi Duta Anti Narkoba

duta anti narkoba

BOGOR-TODAY.COM Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan berharap dikukuhkannya TP-PKK Kabupaten Bogor sebagai Duta Anti Narkoba mampu meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya menangkal bahaya penyalahgunaan dan peredaran narkoba mulai dari lingkup keluarga hingga lingkungan masyarakat.

Hal itu dijelaskan Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan saat menghadiri Pengukuhan TP-PKK Kabupaten Bogor sebagai Duta Anti Narkoba Kabupaten Bogor Tahun 2023, di Auditorium Setda, Kamis (9/3/23).

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan menjelaskan, bahwa salah satu tugas PKK kabupaten, kecamatan dan desa sebagai duta anti narkoba, pertama melakukan sosialisasi dan edukasi mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba, dimulai dari tingkat keluarga, lingkungan sekitar dan masyarakat.

BACA JUGA :  Manfaat Jus Jambu untuk Kesehatan, Bisa Turunkan BB Juga? Simak Ini

“Duta ini kan utusan ya, kalo utusan ini pasti mereka adalah orang-orang terpilih. Saya yakin sudah teruji ketokohannya, sudah teruji jaringannya, sudah teruji jiwa sosialnya,” ungkap Iwan Setiawan.

Dalam kesempatan ini ia juga menyatakan terima kasih kepada BNN Jabar yang telah menjadikan Kabupaten Bogor sebagai prototype pembentukan Duta Anti Narkoba. Ini menjadi penghormatan bagi Iwan Setiawan sebagai Plt. Bupati Bogor, telah menjadikan Kabupaten Bogor sebagai prototype pembentukan Duta Anti Narkoba.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Duta Anti Narkoba yang baru saja dikukuhkan. Mudah-mudahan bisa melaksanakan amanah ini dengan maksimal dan saya sebagai Plt. Bupati Bogor akan terus mendukung dan mensupport penangkalan bahaya narkoba, mari kita bersama-sama perang melawan narkoba,” terangnya.

BACA JUGA :  7 Tips Menetralisir Tubuh usai Makan yang Bersantan saat Lebaran

Ia juga meminta kepada para camat, kades, dan lurah se-Kabupaten Bogor untuk mendukung TP-PKK Kabupaten Bogor tingkat kabupaten, kecamatan, desa dan kelurahan dalam menyukseskan program pencegahan bahaya penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Kabupaten Bogor.

Selanjutnya, Kepala BNN Jabar Brigjen Pol. M. Arief Ramdhani mengatakan, dikukuhkannya TP-PKK Kabupaten Bogor sebagai Duta Anti Narkoba merupakan salah satu akselerasi atau percepatan dalam rangka pencegahan peredaran gelap narkotika.

============================================================
============================================================
============================================================