Perumda PPJ
Perumda PPJ Kota Bogor secara rutin melaksanakan tera timbangan di pasar tradisional.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Selain melakukan penataan, untuk menjaga kepercayaan masyarakat, Perumda PPJ Kota Bogor juga secara rutin melaksanakan tera timbangan di pasar tradisional.

Asisten Manager (Asmen)  Pemberdayaan Pedagang Perumda PPJ Kota Bogor Budhi Purnawijaya mengatakan bahwa, tera adalah tanda uji pada alat ukur, sementara tera ulang adalah pengujian kembali secara berkala terhadap alat Ukur, Takar, Timbang dan Perlengkapannya (UTTP) dan yang dipakai dalam perdagangan.

BACA JUGA :  52 Tenda Bazzar Bakal Ramaikan Balkot Ramadan Fest 2024, Catat Jadwalnya

Menurut dia, tujuan utamanya adalah untuk melindungi pembeli dan pedagang. Program tera timbangan merupakan program rutin yang bisa di laksanakan setiap tahun.

Menurut dia, program tera timbangan, itu cukup penting karena alat ukur timbangan di pasar ini dipakai setiap hari dan seiring berjalannya waktu, maka bisa mengalami perubahan. Sehingga diperlukan tera supaya tetap stabil.

BACA JUGA :  Ternyata Ini Dia 10 Manfaat Cuka Apel untuk Kesehatan, Wajib Simak Ini!

Jadi kata dia, hal tersebut untuk meningkatkan citra Pasar Tradisional melalui kebenaran dalam hal pengukuran, juga peningkatan pemahaman tentang kesadaran antara pedagang, pengguna dan pemilik UTTP.

“Dengan program tera timbangan ini, pengelola pasar membangun kepercayaan kepada masyarakat bahwa takaran timbangan di pasar-pasar tradisional memang pas,” kata Budi, Selasa 14 Maret 2023.

Perumda Pasar Pakuan Jaya

============================================================
============================================================
============================================================