Kawasan Ekonomi Khusus Lido Kabupaten Bogor Diresmikan

kawasan ekonomi khusus

BOGOR-TODAY.COM – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo resmikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) MNC Lido City, yang berlokasi di Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Jumat (31/3). Mewakili Pemerintah Kabupaten Bogor, Sekretaris Daerah, Burhanudin turut hadir pada peresmian tersebut.

Jokowi didampingi Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo, turut mendampingi pula Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Walikota Bogor Bima Arya, Menparekraf Sandiaga Uno, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Menhub Budi Karya, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (Menteri ATR/Kepala BPN) Hadi Tjahjanto.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Jumat 3 Mei 2024

“Dengan mengucap Bismillahirohmanirohim, pada pagi hari ini saya resmikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido di Kabupaten Bogor,” ucap Presiden Jokowi resmikan KEK Lido.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menjelaskan, setelah berkeliling di Kawasan Ekonomi Khusus Lido ini saya merasa senang, karena infrastruktur yang telah kita bangun baik itu airport, pelabuhan, jalan tol, sekarang satu per satu sudah terlihat manfaatnya dan dimanfaatkan oleh sektor swasta untuk mendapatkan nilai-nilai ekonomi.

BACA JUGA :  DPRD Kabupaten Konawe Lakukan Studi Tiru ke Kabupaten Bogor untuk Optimalkan Pengelolaan Sampah

“Contoh jalan tol yang kita bangun seperti di pulau Jawa, Sumatra, Kalimantan, di Sulawesi segera disambungkan dengan kawasan industri, dengan kawasan pertanian, dengan kawasan perkebunan, dan kawasan pariwisata, sehingga memberikan nilai manfaat yang maksimal sesuai dengan yang kita inginkan,” jelas Presiden Jokowi.

============================================================
============================================================
============================================================