Nuklir Kim Jong Un Bikin Resah, AS Mulai Ketar Ketir

Nuklir Kim Jong Un Bikin Resah
Dalam pertemuan yang dilakukan AS dan sekutunya itu, untuk menyesuaikan kebijakan mereka tentang denuklirisasi, dimana Nuklir Kim Jong Un bikin resah. (FOTO : THE KOREA HEARLD)

BOGOR-TODAY.COM – Utusan utama Nuklir dari Korea Selatan, AS dan Jepang akan membahas Korea Utara pada hari Jumat, karena Nuklir Kim Jong Un bikin resah.

Dalam pertemuan tatap muka reguler AS dan sekutunya itu, untuk menyesuaikan kebijakan mereka tentang denuklirisasi, dimana Nuklir Kim Jong Un bikin resah.

Di tengah penolakan berulang kali oleh Korea Utara terhadap upaya perdamaian oleh koalisi tiga pihak yang telah melakukan latihan militer gabungan.

Pertemuan di Korea Selatan itu, biasanya diadakan setiap tiga bulan secara bergilir dari Tokyo ke Jakarta, diharapkan dapat menghadirkan front yang lebih bersatu karena Pyongyang terus mengancam.

BACA JUGA :  Tim Bulu Tangkis Indonesia Juara Runner Up Piala Thomas 2024

Korea utara mengacam akan menggunakan senjata Nuklir selama Korea Selatan dan sekutu terbesarnya, AS, latihan militer gabungan bulan Maret kemarin.

Latihan itu, dilanjutkan setelah jeda lima tahun untuk diplomasi, dimaksudkan untuk memastikan kesiapan tempur.

Menurut kedua sekutu itu, keduanya menyelesaikan latihan manuver anti kapal selama dua hari yang juga melibatkan Jepang.

Seorang pejabat senior Kementerian Luar Negeri di Korea Selatan mengatakan, Kim Gunn, kepala utusan Korea Selatan di Korea Utara, akan bertemu dengan timpalannya dari AS.

Sung Kim dan timpalannya dari Jepang Takehiro Funakoshi, secara terpisah pada hari Kamis, sehari sebelum diskusi tiga arah.

BACA JUGA :  Bahas Koalisi Jelang Pilkada 2024, PKB Jadi Parpol Pertama Yang Disambangi Golkar

“Kedua utusan itu akan tiba di Korea Selatan pada Kamis, beberapa jam sebelum pertemuan masing-masing dengan Kim,” kata pejabat itu, seperti mengutip dari Koreahearld.com.

Pertemuan minggu ini adalah sorotan terbaru dari upaya internasional untuk perlucutan senjata Korea Utara, dimana Nuklir Kim Jong Un bikin resah AS cs.

China dan Rusia, dua pendukung terbesar Korea Utara, secara konsisten memblokir upaya untuk memberikan sanksi yang lebih kuat pada negara yang telah menentang sanksi PBB.

============================================================
============================================================
============================================================