Balkot Ramadhan Fest 2023 Masih Berlangsung, Produk UMKM dan Kebutuhan Pokok Harga Murah Ada Disana

UMKM

BOGOR-TODAY.COM – Bima Arya bersama bersama Deputi Bidang Ketersediaan dan Stabilisasi Pangan Badan Pangan Nasional, I Gusti Ketut Astawa secara resmi membuka acara Balkot Ramadhan Fest 2023 pada Senin 10 April 2023 lalu.

Acara yang digelar di Balai Kota Bogor tersebut berlangsung selama 5 hari yakni dari tanggal 10 hingga 14 April.

Kurang lebih sebanyak 150 pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Bogor ikut memeriahkan Balkot Ramadhan Festival 2023.

Selain menyediakan produk UMKM dan kebutuhan pokok, seperti minyak goreng, beras dan yang lainnya, dalam kegiatan tersebut disediakan kebutuhan lain seperti sayur mayur maupun buah-buahan dengan harga terjangkau.

BACA JUGA :  Mulai Hari Ini, Hery Antasari Resmi Jadi Pj Wali Kota Bogor

“Ini adalah kolaborasi banyak pihak, terima kasih untuk dukungan Kementerian Perdagangan dan Badan Pangan Nasional serta pihak lainnya, sehingga ada stok-stok minyak, beras maupun lainnya seperti sayur atau buah-buahan. Mudah-mudahan bisa menahan inflasi di Kota Bogor yang menjadi target disamping penguatan ketahanan pangan serta mendorong produk-produk dalam negeri, UMKM maupun lainnya menjadi target yang ingin dicapai,” kata Bima Arya.

Bima Arya mengungkapkan, angka Inflasi Kota Bogor (Maret 2023) yaitu 0,15 persen (month on month) dan 5,29 persen untuk (year on year). Angka tersebut menjadi yang terendah kelima di Jawa Barat.

BACA JUGA :  Kecelakaan Maut di Jember, 2 Motor Adu Banteng Tewaskan 2 Orang, 2 Kritis

Kewaspadaan terhadap beberapa harga komoditas di lapangan ditekankan Bima Arya, karena sangat mungkin menyumbang inflasi lebih tinggi. Diantaranya harga bawang putih, telur ayam ras, daging ayam ras, cabe rawit dan kopi.

Sementara itu, Deputi Bidang Ketersediaan dan Stabilisasi Pangan Badan Pangan Nasional, I Gusti Ketut Astawa menambahkan, pelaksanaan kegiatan Balkot Ramadhan Fest diharapkan mampu memberikan dampak yang positif bagi masyarakat, karena masyarakat dapat memperoleh produk-produk kebutuhannya dengan harga-harga terjangkau.

============================================================
============================================================
============================================================