Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto Dorong Festival Kuluwung Jadi Agenda Tahunan

festival kuluwung

BOGOR-TODAY.COM – Festival adu Kuluwung atau disebut festival Kuluwung di Kecamatan SukamakmurKabupaten Bogor, selalu diselenggarakan setiap tahunnya usai lebaran Idulfitri, dan banyak para pejabat yang hadir dalam acara tersebut.

Salah satu diantaranya, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto hadir di festival Kuluwung karbit yang digelar di dua desa yakni, Desa Sukamakmur dan Sukamulya, Kecamatan SukamakmurKabupaten Bogor pada hari Kamis 4 Mei 2023.

BACA JUGA :  Ketua PWI Kabupaten Bogor Menyeru Siswa SMPN 1 Bojonggede: Bijak dalam Bermedsos

Rudy Susmanto mengatakan, acara festival Kuluwung adalah sebuah ajang silaturahmi yang diadakan Lima tahun sekali dan telah menjadi adat budaya masyarakat Sukamakmur.

“Saya mengapresiasi acara Lima tahunan ini, setelah hari raya idul Fitri sebagai ajang silaturahmi,” ungkap Rudy sapaan akrabnya itu kepada wartawan.

Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) DPP Partai Gerindra itu menyebut, kegiatan festival Kuluwung sudah menjadi adat kebudayaan warga Sukamakmur yang telah lama berlangsung.

BACA JUGA :  Minuman Hangat Cegah Pilek dengan Teh Jahe Mint yang Mudah Dibuat

Nantinya akan menjadi agenda khsusus pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar).

“Ini adalah adat budaya masyarakat Sukamakmur yang telah dipelihara turun temurun. Kedepannya akan menjadi atensi khusus pemerintah Kabupaten Bogor,” katanya.

============================================================
============================================================
============================================================