Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto Dorong Festival Kuluwung Jadi Agenda Tahunan

“Agar masuk kalender event Disbudpar dan kami dari legislatif akan mendorong itu. Sebab pembiayaan adu Kuluwung saat ini dilakukan secara swadaya masyarakat Sukamakmur dengan cara patungan,” tambahnya.

Sebagai stimulus, lanjut Rudy, pihaknya akan menganggarkan dan memberikan support kepada masyarakat Sukamakmur.

“Intinya Pemkab Bogor akan mensuport kegiatan ini, akan tetapi dengan catatan perhitungan segala aspek, terutama keselamatan, kenyamanan menjadi prioritas kita bersama,” ucapnya.

BACA JUGA :  Mobil Wisatawan Asal Bekasi Hilang Kendali dan Terjun ke Jurang di Sukamakmur

Senada Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Ansori Setiawan yang juga asli warga Sukamakmur mengaku, pesta rakyat festival Kuluwung ini asli tradisi Masyarakat Bogot timur pasca hari raya Idul Fitri.

“Kegiatan ini semua berasal dari warga, oleh warga, untuk warga, ini pesta rakyat, ini ajang silaturahmi warga, ini hiburan warga, karena masyarakat di sini sangat sederhana untuk bahagia,” katanya.

BACA JUGA :  Kronologi Kecelakaan Maut Truk Tangki Elpiji Tabrak Motor di Bojonegoro

Dengan adanya pesta rakyat festival Kuluwung ini, lanjutnya, masyarakat dapat mempromosikan potensi-potensi yang ada di wilayah Sukamakmur.

“Semoga pesta rakyat festival Kuluwung dapat menjadi kegiatan rutin tahunan yang mendapatkan anggaran dari pemerintah kabupaten Bogor sebagai pelestarian tradisi Budaya masyarakat Bogor Timur,” harapnya. (*)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================