Insiden Bendera Indonesia Terbalik Saat Pembukaan SEA Games 2023, Kamboja Minta Maaf

indisen bendera indonesia terbalik

BOGOR-TODAY.COM –  Menteri Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kamboja, Hangchuon Naron telah meminta maaf secara langsung kepada Menpora Indonesia atas insiden Bendera Indonesia terbalik pada upacara pembukaan SEA Games 2023, pada Jumat 5 Mei 2023.

Menpora Narong bertemu langsung dengan Menpora Indonesia, Dito Ariotejo di Phnom Penh, Kamboja, pada Sabtu 6 Mei 2023 pagi.

Dalam pertemuan tersebut, Narong menyampaikan permohonan maafnya terkait insiden terbaliknya Bendera Indonesia di acara pembukaan SEA Games 2023.

“Saya benar-benar minta maaf atas kejadian kemarin. Saya mendoakan yang terbaik untuk tim Indonesia di SEA Games. Saya berharap Indonesia akan memenangkan banyak medali emas,” kata Narong saat bertemu dengan Menpora Dito.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Kamis 25 April 2024

Dalam sebuah pernyataan di Instagram, Dito berharap polarisasi terkait insiden bendera Indonesia terbalik tidak meluas menyusul permintaan maaf Narong.

“Selamat pagi Indonesia, saya tiba di Kamboja semalam untuk upacara pembukaan SEA Games 2023. Pagi ini saya bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Kamboja dan beliau meminta maaf atas insiden bendera merah putih kemarin,” tulis Dito.

BACA JUGA :  Cek Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Senin 22 April 2024

“Maaf teman-teman, ini tidak disengaja, beliau benar-benar tulus. Teguran resmi dari Indonesia juga telah dikirimkan kepada penyelenggara SEA Games 2023 dan Menpora Kamboja hari ini telah berjanji untuk segera melakukan evaluasi dan mengambil tindakan tegas!” tulis Dito.

Dito juga memuji Pemerintah Kamboja yang dengan cepat meminta maaf setelah insiden bendera Indonesia terbalik.

“Bapak Hantuong Narong mendoakan kami agar bisa meraih lebih banyak medali emas SEA Games 2023. Terimakasih atas respon cepat Anda!” tulis Dito. (*)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================