BOGOR-TODAY.COMPerumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) menargetkan sebanyak 50 kantong darah per hari untuk diserahkan ke Palang Merah Indonesia (PMI).

Hal itu disampaikan Direktur Utama (Dirut) Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Muzakkir di lokasi donor darah di lantai I Blok F Center, Bogor Tengah Kota Bogor, Rabu 10 Mei 2023.

Donor darah sekarang dengan target 50 orang. Kegiatan donor darah ini dimulai dari pukul 09:00 WIB hingga 13:00 WIB,” ujar Muzakkir saat ditemui bogor-today.com

BACA JUGA :  Pemerintah Kota Bogor Targetkan Raih Predikat Utama KLA 2024

Menurutnya pelaksanaan donor tersebut merupakan program rutin Perumda Pasar Pakuan Jaya yang diikuti oleh para pedagang, pengunjung serta karyawan PPJ.

Muzakkir menyebut syarat untuk mendonorkan darah yaitu berusia 17 tahun ke atas, dalam keadaan sehat. Setelah itu pihak dari PMI akan melakukan screening untuk memastikan bisa atau tidak mereka untuk mendonorkan darahnya.

Perumda Pasar Pakuan Jaya
Seorang pengunjung mendonorkan darahnya di lantai I Blok F Center, Bogor Tengah Kota Bogor, Rabu 10 Mei 2023. Foto : B. Supriyadi

“Setetes darah yang didonorkan bisa membantu banyak orang yang membutuhkan. Untuk itu saya mengajak masyarakat Kota Bogor dan sekitarnya untuk bisa hadir dalam kegiatan donor darah dan mendonorkan darahnya,” harap Muzakkir.

BACA JUGA :  Pasokan Air Bersih Tirta Pakuan Kota Bogor Tembus ke 178.000 Pelanggan

Di lokasi yang sama, Humas Perumda PPJ, Sri Karyatno menambahkan kegiatan donor darah diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

“Alhamdulillah hari ini kita ada kegiatan donor darah. Perumda PPJ sendiri rutin mengadakan kegiatan donor darah ini setiap 3 Bulan sekali di Blok F Center Pasar Kebon Kembang, untuk memenuhi stok darah di PMI Kota Bogor, ” tuntasnya. (*)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================