Muad Khalim, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor Geram Dengan Dugaan Kasus Korupsi Dana BOS

BOGOR-TODAY.COM Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor Muad Khalim geram mendengar adanya kasus dugaan korupsi dana bantuan opersional sekolah (BOS) di dunia pendidikan Kabupaten Bogor.

DPRD pun prihatin atas kasus korupsi dana BOS yang terjadi di dunia pendidikan di Bumi Tegar Beriman.

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor Muad Khalim berjanji akan melakukan peningkatan pengawasan terhadap bantuan keuangan yang di terima sekolah.

BACA JUGA :  Diduga Balas Dendam, Keponakan di Bangkalan Bacok Paman hingga Tewas

Hal itu dilakukan DPRD, menyusul adanya kasus penyalahgunaan dana BOS yang dilakukan Kepala Sekolah SMK Generasi Mandiri, Mustopa Kamil.

Dan kasus itupun sudah ditangani penegak hukum hingga telah ditetapkan tersangka oleh pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bogor.

“Pengawasan harus lebih diperketat. Beberapa waktu kedepan akan kita evaluasi Disdik bagaimana mereka melakukan evaluasi di sekolah,” kata Muad Khalim.

“Termasuk bagian juga dari kita di DPRD, sebagai pengawas, fungsi pengawasan,” imbuh Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :  Laga Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 Disorot Media Internasional

Selain itu, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor juga meminta agar pihak sekolah tidak melakukan penyelewengan dana BOS tersebut.

Sebab, kata dia, penyelewengan dana di instansi pendidikan akan berpengaruh terhadap kualitas pendidik dan yang dididik.

“Jangan pernah main-main dengan BOS, karena itu uang rakyat untuk kepentingan pendidikan di Kabupaten Bogor,” kata dia.

============================================================
============================================================
============================================================