Roket Luar Angkasa Bernama Nuri Korea Selatan Siap Uji Coba Peluncuran

Roket Luar Angkasa Nuri
Peluncuran roket luar angkasa Nuri itu dilakukan sehari sebelum peluncurannya untuk mengirim beberapa satelit ke orbit luar angkasa. (FOTO : Yonhap/ The Korea Herald)

BOGOR-TODAY.COM – Korea Selatan mulai memproses untuk memposisikan roket luar angkasa Nuri di landasan peluncuran di Naro Space Center.

Peluncuran roket luar angkasa Nuri itu dilakukan sehari sebelum peluncurannya untuk mengirim beberapa satelit ke orbit luar angkasa.

Katanya, roket luar angkasa Nuri juga dikenal sebagai Korea Space Launch Vehicle-II. Roket itu telah mencapai landasan peluncuran pada pukul 08:54.

BACA JUGA :  Manfaat Jus Jambu untuk Kesehatan, Bisa Turunkan BB Juga? Simak Ini

Setelah meninggalkan gedung perakitan pada pagi hari, menurut Kementerian Sains dan TIK dan Institut Penelitian Dirgantara Korea Selatan.

Diperkirakan akan didirikan di pusat ruang angkasa di desa pesisir selatan Goheung sebelum tengah hari dan menjalani pemeriksaan prapeluncuran pada sore hari.

Lepas landas peluncuran ketiga roket luar angkasa Nuri kemungkinan akan berlangsung pada pukul 18:24. Rabu, tetapi waktunya bisa berubah, kata kementerian itu.

BACA JUGA :  Agam Sumbat Diguncang Gempa M 4,4

Pada Juni tahun lalu, Korea Selatan berhasil meluncurkan roket luar angkasa Nuri dalam upaya keduanya menempatkan satelit ke orbit, mencapai tonggak penting dalam program luar angkasa negara itu.

Korea Selatan telah menjadi negara ketujuh di dunia yang mengembangkan kendaraan peluncuran roket luar angkasa yang dapat membawa satelit lebih dari 1 ton.

============================================================
============================================================
============================================================